Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Elfoundation dan Elcorps berbagi Paket Sembako

Kamis 14 Juni 2018 00:04 WIB

Red: Friska Yolanda

Elfoundation Tumbuhkan Semangat Ibadah Anak di Bulan Suci

Elfoundation Tumbuhkan Semangat Ibadah Anak di Bulan Suci

Sebanyak 3.000 paket disalurkan ke sejumlah yayasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Amazing Ramadhan 2018 yang diselenggarakan Elfoundation bekerja sama dengan Elcorps telah memasuki pengujung Ramadhan. Di hari-hari terakhir ini, Elfoundation berbagi kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat dengan berbagi Paket Sembako dan Paket Mukena-Sajadah.    

Besarnya kebutuhan sembako dan perlengkapan salat jelang hari raya, membuat Elcorps, grup perusahaan yang membawahi grup brand Elhijab dan Elfood, bekerja sama dengan Elfoundation, salah satu lembaga nonpemerintah yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan di Jakarta, membuat sebuah gerakan penyaluran sembako berikut mukena dan sajadah bagi mereka yang membutuhkan.

Paket Sembako dibagikan untuk masyarakat dhuafa di lingkungan sekitar. Paket ini terdiri atas satu liter minyak goreng, masing-masing 1 kilogram (kg) gula pasir dan tepung terigu, sekotak teh celup, satu kaleng SKM dan satu paket biskuit.

Penyaluran dilakukan dengan bersinergi bersama beberapa lembaga dan yayasan sosial yang ada di Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Sebanyak 3.000 paket sembako disalurkan secara bertahap kepada Yayasan Al-Amanah, Relawan Siaga, Sam’an, Mi’raj Community, Lathifiya, Yamaha Motor dan Masjid Baiturrahim, serta yatim-dhuafa.

Begitu pula halnya dengan Paket Mukena dan Sajadah. Sebagian disalurkan melalui lembaga dan yayasan sosial. Sementara sisanya disalurkan langsung oleh tim Elfoundation dan relawan Elcorps sebagai wakaf di masjid-masjid di lingkungan terdekat dan hadiah bagi masyarakat dhuafa yang membutuhkan.

Hal menarik dari pembagian Paket Sembako dan Paket Mukena-Sajadah adalah hadirnya partisipasi masyarakat yang mendukung kegiatan ini. Mereka berdonasi sebesar Rp 150 ribu (per paket) untuk ikut berbagi Sembako serta mewakafkan mukena dan sajadah bagi masjid dan masyarakat yang membutuhkan.

Fajar Fitrah, Head of Operational Elfoundation mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi banyak pihak dalam kegiatan ini. Fajar berharap, baik Paket Sembako maupun Paket Mukena-Sejadah bisa menjadi penggembira masyarakat dhuafa di tengah kesibukan menyambut Hari Raya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES