Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Dompet Dhuafa-Bodrex Salurkan 80 Paket Sembako

Selasa 12 Jun 2018 17:14 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/Novita Intan/ Red: Friska Yolanda

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa

Kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan merupakan bulan saling berbagi dan penuh berkah. Berbagai bentuk aktivitas dilakukan oleh umat Islam dan perusahan dalam memaknai bulan suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan Bodrex bekerja sama dengan Dompet Dhuafa pada hari Kamis (7/6) lalu. Bertempat di Masjid Jami Matraman, Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat.

Bodrex menggandeng Dompet Dhuafa untuk membagikan 80 paket sembako kepada masyarakat dhuafa. Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan shalat Ashar berjamaah.

Selepas shalat para penerima manfaat bergegas berkumpul di aula masjid untuk mengikuti acara pembagian paket sembako oleh team Bodrex. Di antara kerumunan penerima manfaat nampak sosok wanita tua renta, Konah (81) namanya.

Ia mengaku sangat senang dan bersyukur mendapat bingkisan paket sembako. "Alhamdulillah dapat bingkisan, lumayan buat keperluan di bulan Ramadhan ini, dan bisa juga disimpan untuk Lebaran nanti," katanya.

Konah adalah seorang janda dan tinggal bersama salah satu anaknya yang berekonomi pas-pasan. Sehingga, bantuan tersebut menjadi sangat bermanfaat untuknya dan masyarakat lain sepertinya.

Ia berharap ke depannya bantuan bisa ditingkatkan dan dilanjutkan. Di antara 80 penerima manfaat lainnya, Konah menjadi salah satu dari lima penerima manfaat simbolik dalam kegiatan Berbagi paket sembako yang digagas Bodrex dan Dompet Dhuafa.

"Semoga bingkisan paket sembako ini bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi penerima manfaat," kata Koordinator program Dompet Dhuafa, Nur Taufan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Menurut Nur Taufan, kerja sama dengan Bodrex yang merupakan produk obat dari PT Tempo Scan Pacific, Tbk merupakan tahun kedua. Keberadaan program ini diharapakan meringankan beban pengeluaran keluarga menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES