Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Baznas Padang Optimistis Bisa Kumpulkan Rp 3 Miliar

Senin 11 June 2018 15:51 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Zakat

Zakat

Foto: Antara
Baznas sudah membentuk tim khusus untuk menyurati para muzakki potensial

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang optimistis target penerimaan zakat sebesar Rp 3 miliar bisa tercapai di akhir Ramadhan 1439 H. Ketua Baznas Padang, Syafriadi Autid, menjelaskan bahwa pihaknya sudah membentuk tim khusus sejak awal Puasa untuk menyurati para muzakki potensial, baik muzakki secara kelembagaan maupun perorangan.

"Alhamdulillah. Dua hari terakhir saja bisa terhimpun zakat mencapai Rp 265 juta lebih. Bahkan salah seorang muzakki bisa menyerahkan zakat Rp 200 juta lunas," katanya, Ahad (10/6).

Saat ini tim Baznas Padang masih memonitor jumlah ZIS yang berhasil dikumpulkan. Syafriadi menjelaskan, ada tiga bentuk kegiatan yang ditawarkan Baznas Padang kepada para Muzakki. Pertama, kegiatan ceriah bersama anak anak yatim. Kedua, paket Ramadhan bahagia dan ketiga, santunan untuk disabilitas.

Baznas juga mengoptimalkan kinerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masjid dan mushala yang diberi wewenang menghimpun zakat. Tentu saja, lanjut Syafriadi, hanya UPZ masjid dan mushala memiliki SK dari Baznas saja yang dikerjasamakan. Masih dalam ikhtiar menghimpun ZIS di bulan Ramadhan, panitia juga membuat grai tempat membayar ZIS di delapan lokasi strategis seperti di Plaza Andalas Jalan Pemuda, Trans Mart Jalan Khatib Sulaiman, Two Mart, Kantor Pos Wilayah Jalan Bagindo Azis Chan, Kantor BRI Jalan Bagindo Azis Chan, Kantor CIMB Syariah, Swalayan Budiman Tabing, Gramedia, dan beberapa lokasi strategis lainnya. Penghimpunan ZIS di tempat keramaian ini, sudah dimulai sejak 21 Mei 2018 dan akan berakhir 14 Juni 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES