Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Bahagiakan Anak Dhuafa lewat Sahabat Belanja Yatim

Ahad 03 Jun 2018 13:39 WIB

Red: Friska Yolanda

Belanja

Belanja

Totalnya, ada 1.800 anak yatim dhuafa yang berbelanja di bersama BSMU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laz BSMU) terus melakukan terobosan dalam menciptakan karya-karya berbagi untuk sesama. Salah satunya, Sahabat Belanja Yatim (SBY), program yang ditujukan bagi anak-anak yatim dan dhuafa, untuk belanja di pusat perbelanjaan.

SBY merupakan program utama Laz BSM Umat di tengah bulan Suci Ramadhan, bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM). Kegiatan ini digelar Selasa 30 Mei dan Jumat 1 Juni 2018 di sejumlah kota di Indonesia. Di antaranya, DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, dan Medan.

Perhelatan SBY di tujuh kota ini dilakukan serentak, dan jajaran BSM ikut serta dalam event ini. Untuk di Jakarta ada 600-an anak yatim dan dhuafa yang terlibat. Sedangkan di enam kota lainnya, ada 200 peserta di tiap kota dilibatkan. Sehingga, total kegiatan SBY ada 1.800 yatim yang akan berbelanja di outlet perbelanjaan di kota-kota tersebut.

Diselenggarakannya SBY ini diharapkan memberikan kebahagiaan dan keceriaan para anak yatim dan dhufa. Sehingga, mereka bisa memakai baju baru pada Hari Idul Fitri nantinya.

Para anak-anak yatim dan dhuafa ini diberikan voucher belanja Rp 500 ribu per anak untuk belanja baju baru. Mereka ditemani kakak-kakak dari Laz BSMU serta BSM, untuk memilih pakaian yang mereka sukai.

photo

Kegiatan Sahabat Belanja Yatim

Terselenggaranya acara SBY ini tidak lepas dari kontribusi tangan-tangan kebaikan dari para donatur, dermawan yang telah menyisihkan rezeki mereka untuk para anak yatim dan dhuafa. 

Laz BSM Umat mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atas kepeduliannya. Semoga kebaikan dan ketulusan mereka dalam membahagiakan para yatim dan dhuafa diberikan keluasan rezeki dan keberkahan dari Allah SWT.

Acara SBY ini insya Allah akan terus ada selama datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini menjadi program prioritas di bulan penuh berkah tersebut.

Di sisi lain, di penghujung akhir Ramadhan 1439 Hijriah ini, Laz BSMU membuka penyaluran zakat bisa secara daring di www.bsmu.or.id atau www.pastiberkah.com. Penyaluran zakat juga bisa melalui telepon 021-4228999 dan WhatsApp 08119 466 466/0813 1747 4702.

Laz BSM Umat juga menerima zakat melalui QR Code BSM maupun rekening Bank Syariah Mandiri 702 620 2595 A/N Yayasan BSMU - ZKT 2. Diharapkan umat Muslim bisa menyalurkan zakatnya ke Laz BSMU, sehingga penggunaan dana zakat bisa terus disinergikan untuk kemaslahatan umat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA