Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

LAZ Zakat Launching Program 1.000 Parcel

Senin 28 May 2018 16:24 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Zakat

Ilustrasi Zakat

Foto: dok. Republika
Tujuan program ini untuk menebar keberkahan dan kebahagiaan kepada sesama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses kembali menggulirkan program seribu parcel di bulan Ramadhan 1439 H. Parcel ini diperuntukkan bagi yatim, dhuafa dan dai. "Alhamdulillah, tahun ini program dapat dilaksanakan berkat dukungan beberapa pihak," ujar Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto melalui keterangan tertulis, Senin (28/5).

Sunarto mengatakan, tujuan program tersebut dimaksudkan untuk menebar keberkahan dan kebahagiaan kepada sesama. Pihaknya pun mendapatkan dukungan dari PT Hutchinson 3 Indonesia, Pesona Square, Dentist Moeslimah Community dan beberapa donatur lainnya. "Khusus kerja sama dengan PT Hutchinson 3 Indonesia," ujarnya.

Dukungannya berupa donasi dari setiap pengguna provider 3 yang membeli kuota 5.000 dan 10 ribu. Setiap pembelian kuota 3 tersebut, 10 persen akan didonasikan. "LAZ Zakat Sukses berusaha untuk terus konsisten memberikan pelayanan social kepada masyarakat," terangnya.

Program 1.000 parcel sendiri terangnya, merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap Ramadhan sejak 2017 lalu. Program ini melibatkan para Sahabat Zakat baik perorangan maupun instansi yang ingin turut berbagi keberkahan dan kebahagiaan untuk sesama.

LAZ Zakat Sukses adalah lembaga zakat resmi yang telah mendapatkan rekomendasi dari Baznas dan mendapatkan izin dari Departemen Agama RI. Berbekal izin resmi sebagai lembaga zakat resmi, LAZ Zakat Sukses optimistis dapat menghimpun dan menyalurkan zakat dan donasi masyarakat secara lebih baik dan transaparan.

"Untuk tahun 2018 ini, LAZ Zakat Sukses mencanangkan target perolehan sebesar Rp 25 miliar. Untuk mendukung pencapaian target tersebut, LAZ Zakat Sukses melakukan berbagai MoU kerja sama dengan berbagai pihak seperti perusahaan, sekolah, masjid, dan lain-lain," tambah dia.

Selain program 1.000 Parcel, LAZ Zakat Sukses juga telah menggulirkan beberapa program yang terdiri lima pilar program. Yakni Pendidikan meliputi SMA Terbuka, 1 Juta Tas Untuk Anak Negeri, dan Beasiswa Sukses. Program kesehatan, antara lain : Layanan Kesehatan Keliling, Santunan Premi BPJS, dan Layanan Ambulance Gratis. Program Pemberdayaan Ekonomi yakni: RW Sukses Berdaya, Sahabat Warung, dan Suksespreneur Academy.

Program Dakwah meliputi: Takjil On The Road, Tebar 1.000 Quran, Tebar 1.000 Mukena dan Rumah Tahfiz Sukses. Serta program sosial berupa bantuan untuk daerah-daerah bencana di dalam maupun luar negeri.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA