Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Alfamart Salurkan Dua Ambulans ke PMI

Rabu 23 Mei 2018 20:53 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Budi Raharjo

Alfamart memberi bantuan dua unit ambulans yang diterima Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita di kantor pusat PMI, Rabu (23/5).

Alfamart memberi bantuan dua unit ambulans yang diterima Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita di kantor pusat PMI, Rabu (23/5).

Foto: dok. PMI
Ambulans dibutuhkan PMI untuk membantu kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyalurkan bantuan misi kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Sebanyak dua unit ambulans diserahkan kepada PMI.

Corporate Communication GM Alfamart Ivan Hermawan mengatakan, bantuan ambulans ini rencananya akan dioperasionalkan di Kotawaringin Barat dan Kabupaten Bantul. Ambulans merupakan hasil penggalangan dana masyarakat yang dihimpun dari gerai-gerai Alfamart sejumlah Rp 800.448.575 selama periode Oktober 2017.

Hasil dana tersebut disalurkan dalam bentuk dua unit ambulans dengan nilai investasi masing-masing Rp 275 juta. "Sisanya disalurkan langsung dalam bentuk Donasi Kemanusiaan PMI senilai Rp 250.448.575," kata diadi Kantor Pusat PMI Jakarta, Rabu (23/5).

Ia menambahkan, Alfamart Peduli merupakan bagian dari program DonasiKu. Seperti tahun sebelumnya, perusahaan ritel ini mengajak konsumen untuk menyisihkan sebagian uangnya saat berbelanja di toko. "Dana yang terhimpun sepenuhnya disalurkan kepada lembaga yang kredibel, seperti PMI untuk membantu masyarakat luas," kata Ivan.

Sebelumnya, perusahaan juga telah menyalurkan donasi konsumen melalui PMI dalam bentuk tujuh unit ambulans yang telah dioperasionalkan di wilayah Tangerang, Binjai, Pontianak, Palu, Grobogan, Lombok, serta Markas Pusat PMI Jakarta. Tujuan distribusi bantuan melalui PMI kali ini masih sama, mendukung peningkatan taraf kesehatan masyarakat prasejahtera.

"Perusahaan tidak sendiri, kami mengajak konsumen untuk ikut peduli terhadap permasalahan yang ada di sekitar, dan setiap pundi-pundi yang terkumpul dapat menjadi manfaat bagi yang membutuhkan," kata dia.

Menurutnya, bantuan ambulans memang dibutuhkan PMI untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Dukungan dari perusahaan swasta pun dibutuhkan agar tugas kemanusiaan PMI dapat lebih maksimal dalam menjangkau masyararakat luas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES