Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Baznas Padang Target Kumpulkan Zakat Rp 3 M Selama Puasa

Rabu 23 May 2018 17:27 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Andi Nur Aminah

Pengumpulan zakat

Pengumpulan zakat

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Baznas Padang menggencarkan kegiatan sosialisasi dan promosi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Sumatra Barat menargetkan pengumpulan zakat di Bulan Suci Ramadan 1439 H bisa tembus Rp 3 miliar. Demi mencapai angka tersebut, Baznas Padang menggencarkan kegiatan sosialisasi dan promosi, baik ke instansi pemerintah atau swasta.

Wakil Ketua Baznas Padang H Syafriadi Autid, menjelaskan, kampanye dilakukan termasuk dengan menggandeng muzakki potensial yang ada di Kota Padang. Salah satunya adalah Herman Nawas, pendiri sekaligus pemilik Universitas Putra Indonesia (UPI) Sumatra Barat.

Herman menyerahkan zakat harta (zakat mal) sebanyak Rp 145,75 juta. Selain zakat mal, Herman dan keluarga juga menyerahkan dana program untuk seribu anak yatim sebesar Rp 300 juta dan modal pemberdayaan fakir dan miskin sebesar Rp 50 juta. "Sekitar satu tahun lalu kerja sama membangun rumah layak huni atau bedah rumah sudah pernah kita lakukan. Hasil kerja Baznas bagus dan rapi. Karena itu kami percaya pada Baznas Padang," ujar Herman, Rabu (23/5).

Sabagai bukti kepercayaan Herman kepada Baznas Padang, tokoh pendidikan tersebut juga menyerahkan sebidang tanah yang berlokasi di Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) untuk lokasi pembangunan Pusat Studi Alquran (PSA) Padang. "Telah banyak dana zakat yang dihimpun Baznas Padang kemudian disalurkan kepada fakir, miskin, gharimin, muaallaf, ibnu sabil serta kelompok yang berhak menerima (asnaf delapan) lainnya," katanya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES