Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

PKPU Gandeng Hero dan Giant Resmikan Donasi Pelanggan

Selasa 15 May 2018 10:15 WIB

Red: Ani Nursalikah

Hero Supermarket dan Giant meresmikan Program Donasi Pelanggan pada acara “Fun Teaching Day” di SDN Pakualam 01 Tangerang Selatan, Senin (14/5).

Hero Supermarket dan Giant meresmikan Program Donasi Pelanggan pada acara “Fun Teaching Day” di SDN Pakualam 01 Tangerang Selatan, Senin (14/5).

Foto: PKPU
Program Donasi Pelanggan fokus pada anak-anak mulai usia dua tahun hingga SD.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia dan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, Hero Supermarket dan Giant meresmikan Program Donasi Pelanggan pada acara “Fun Teaching Day” di SDN Pakualam 01 Tangerang Selatan, Senin (14/5). 

 

Hero Supermarket meluncurkan program donasi pelanggan bertajuk “Senyum Indonesia” yang fokus memberikan bantuan untuk sekolah-sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Anak pada usia 2-6 tahun adalam masa emas tumbuh kembang anak sehingga perlu diperhatikan dan dibekali dengan pendidikan yang baik.

Sedangkan Giant meresmikan program donasi pelanggan yang diberi nama “Gerakan Inspirasi Anak Teladan Indonesia (GIAT Indonesia)” yang fokus mendukung kemajuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) melalui donasi yang dapat dilakukan pada setiap transaksi belanja di toko-toko Giant.

 

“Pendidikan adalah faktor penting yang menjadi kunci kemajuan suatu negara, karena itu Hero Supermarket dan Giant mendukung penuh dunia pendidikan diantaranya melalui program donasi pelanggan Senyum Indonesia dan GIAT Indonesia. Melalui kedua program ini kami mengajak pelanggan bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk Tony Mampuk.

 

Dalam pelaksanaannya, Program Donasi Pelanggan ini didukung PKPU Human Initiative, sebuah lembaga kemanusiaan Indonesia yang telah berpengalaman sejak 1999 dan mendapatkan pengakuan internasional dari PBB. Kerja sama ini terlaksana karena adanya persamaan misi memperjuangkan pendidikan di Indonesia yang dimulai dari usia dini.

 

“Kerja sama dengan PKPU Human Initiative ini dimaksudkan agar pengelolaan dana dari pelanggan lebih tepat sasaran, karena PKPU akan berkoordinasi langsung dengan toko untuk mencari sekolah dan PAUD yang benar-benar membutuhkan dukungan. Informasi lengkap mengenai dana juga sekolah dan PAUD dari Donasi Pelanggan ini dapat diakses di situs kami," katanya.

 

“Kami bangga menjadi bagian dari program donasi pelanggan yang digagas Hero Supermarket dan Giant, karena dengan adanya program ini maka akan semakin banyak sekolah-sekolah yang terbantu dan menerima manfaatnya. Semoga program ini mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari pelanggan Hero Supermarket dan Giant,” ujar Presiden Direktur PKPU Human Initiative Agung Notowiguno. 

 

Kegiatan Peluncuran Donasi Pelanggan 2018 ini dilakukan pada acara “Fun Teaching Day 2018” yang menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, seperti Parenting Class dan My Class, serta didukung oleh kegiatan bermain permainan tradisional, pameran sains, dan tur ke IKEA. 

 

Fun Teaching Day merupakan kombinasi dari kegiatan program volunteer para karyawan dan aksi sosial perusahaan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2018. Akan ada volunteer dari lini usaha PT Hero Supermarket Tbk yakni Hero Supermarket, Giant, Guardian, dan IKEA, yang akan bercerita dan berbagi pengalaman dengan pendekatan yang menyenangkan dalam sesi My Class, menemani anak-anak bermain permainan tradisional dan praktik permainan sains, sampai memandu anak-anak dalam tur di Ikea.

photo

Permainan tradisional seperti Rangku Alu disuguhkan untuk mengajak anak-anak mengingatkan kembali budaya Indonesia lewat permainan. Diharapkan setelah ini, mereka mampu mengenalkan dan menularkannya ke anak lain agar permainan tradisional ini dapat terus dilestarikan. Untuk pameran sains, berkolaborasi dengan PPIPTEK dan didampingi Volunteer, anak-anak akan diberikan pengalaman baru menikmati belajar sains dengan cara yang menyenangkan, sehingga mereka mempunyai pandangan baru dan positif terhadap ilmu sains.

 

Dalam kesempatan ini  juga disampaikan mengenai upaya pelestarian lingkungan melalui edukasi tata kelola sampah. Dengan menggandeng FSC dan Tetra Pak, program ini mengajarkan kepada anak-anak sekolah dasar tentang gerakan 3L (Lepas, Lipat, Letakan) yang merupakan gerakan pengelolaan sampah khususnya yang sampah berbahan karton untuk nantinya dimasukan ke dalam drop box yang telah disediakan. 

Tidak Lupa, acara Fun Teaching Day juga mengajak para orang tua dan guru berdiskusi dalam Parenting Class bersama Elizabeth Santosa, psikolog yang dikenal aktif mengajak orang tua untuk aktif berkomunikasi dengan anaknya. Kali ini, Elizabeth Santosa akan membahas bagaimana menjadi keluarga yang hebat, mulai tentang pengembangan bakat hingga cara yang efektif dan edukatif dalam berkomunikasi dengan anak.

 

Pada penutup acara, dipilih 20 anak dari SDN Pakualam 01 untuk berkeliling di toko IKEA yang terletak di Alam Sutera. Anak-anak ini akan diperkenalkan dengan budaya self service, sebuah cara baru dalam berbelanja. Tidak lupa anak-anak  diajak menikmati berbagai makanan swedia yang lezat di Restoran Ikea.  

 

 “Semoga kegiatan dapat memberikan pengalaman menarik dan bermanfaat. Kami berharap setelah acara ini selesai, adik-adik di SDN Pakualam 1 ini mendapatkan manfaat dari berbagai ilmu yang kita berikan dan dapat menularkannya kepada yang lain, agar semangat ini tidak berhenti disini saja. Kami juga mengajak para pelanggan untuk berdonasi agar makin banyak adik-adi yang bisa dibantu dan merasakan manfaatnya,” kata Tony.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES