Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Rumah Zakat dan BIJB Gelar Aksi Penduli Bencana di Bandung

Senin 12 Maret 2018 19:21 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Tim Relawan Rumah Zakat dan BIJB menyusuri perkampungan warga yang terendam banjir untuk menyalurkan bantuan di   Kabupaten Bandung.

Tim Relawan Rumah Zakat dan BIJB menyusuri perkampungan warga yang terendam banjir untuk menyalurkan bantuan di Kabupaten Bandung.

Foto: dok. Rumah Zakat
Penyaluran sembako didistribusikan langsung ke tiga kecamatan terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID,   BANDUNG -- Rumah Zakat kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini kegiatan tersebut ditujukan bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Bandung. Dalam aksi tersebut, relawan Rumah Zakat bersama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) mendistribusikan bantuan sembako berupa 150 kg beras dan 12 kg telor kepada korban banjir pada Sabtu (12/3).

Dalam rilisnya yang dikirim ke Republika.co.id, penyaluran bantuan sembako didistribusikan langsung ke tiga kecamatan terdampak banjir yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang. Lokasi pertama yang disasar relawan adalah dapur umum Kecamatan Baleendah, tepatnya di Kampung Ciputat RW 12, Kelurahan Andir dan diserahkan langsung kepada Sodikin selaku Ketua RW 13.

Lokasi penyaluran kedua berada di Desa Bojongsoang, tepatnya di Jalan Raya Bojongsoang, RT 05/01 dan di serahkan langsung kepada Kepala Desa, Atin Nurani. Dan yang terakhir, bantuan sembako dibagikan ke daerah Citeureup RW 02, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot yang diterima langsung oleh warga setempat.

"Saya selaku kades di sini mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan BIJB atas bantuannya. Setiap hari di dapur umum ini memproduksi 700 nasi bungkus yang kami sebar di sekitar Kecamatan Bojongsoang, jadi bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk tambahan logistik warga," ujar Atin Nurani.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES