Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Laznas BSM Umat Bantu Warga Miskin Renovasi Rumah

Ahad 24 Desember 2017 22:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Pemnyerahan bantuan dana bedah rumah oleh Laznas BSM Umat kepada warga Banyumas, Jawa Tengah, Ahad (24/12).

Pemnyerahan bantuan dana bedah rumah oleh Laznas BSM Umat kepada warga Banyumas, Jawa Tengah, Ahad (24/12).

Foto: Dok Laznas BSM Umat

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO --  Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat) memberikan bantuan dana untuk bedah rumah kepada sejumlah warga yang kondisi dan keadaannya cukup memprihatinkan serta kurang layak untuk dihuni. Kegiatan tersebut diadakan  di daerah Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah.

Ada lima rumah warga yang mendapat bantuan dana tersebut. Mereka adalah  Tarkun,  warga RT 08 RW 06;  Mami Badriyah,  warga RT 02 RW 01;  Kuat,  warga RT 07 RW  06; Padilah,  warga RT 02 RW 02;  dan Parno warga Rt 07 Rw 06. Kesemuanya merupakan warga di daerah Banyumas.

Rilis Laznas BSM Umat yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/12) menyebutkan, kegiatan renovasi rumah oleh Laznas  BSM Umat ini dihadiri langsung Bupati Banyumas, Ahmad Husen beserta jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Banyumas).

Direktur Eksekutif LAZNAS BSM Umat Rizqi Okto Priansyah mengatakan, bantuan dana bedah rumah ini menyasar kepada rumah dengan kondisi yang telah rapuh termakan usia, rusak dan dipastikan membahayakan penghuninya.

"Serta pemilik rumah yang tergolong dhuafa dan wajib untuk dibantu, sesuai dengan kriteria yang ada," kata Rizqi Okto di sela-sela kegiatan bedah rumah di Purwokerto Selatan, Banyumas, Ahad (24/12).

Tentunya,  kata Rizqi Okto, pemberian bantuan ini sudah melalui survei tim Laznas  BSM Umat bersama Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Purwokerto. Dijelaskannya, besaran dana yang diberikan untuk tiap-tiap  rumah  Rp10 juta.

“Kami akan terus melanjutkan program ini, antara lain bedah rumah, renovasi mushala atau masjid, pembangunan atau renovasi pesantren. Karena kita berbasis syariah, untuk sementara ini akan digunakan penyalurannya kepada masyarakat Muslim,” tutur Rizqi Okto.

Kepala Cabang BSM Purwokerto, Agung Wibowo menambahkan, pelaksanaan bedah rumah untuk warga miskin ini sejalan dengan tema Milad BSM ke-18 yakni tumbuh, sehat, peduli, dan sekaligus syiar Laznas  BSM Umat.

"Kita berharap kegiatan ini bisa terus digulirkan, sehingga bisa membantu warga miskin dan tertinggal di seluruh Indonesia," ujar Agung Wibowo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA