Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Baznas dan Bank Muamalat Salurkan Bantuan Pendidikan

Senin 27 Nov 2017 06:07 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

  Wakil Ketua Baznas Zainulbahar Noor (kiri) didampingi Direktur Amil Zakat Nasional Baznas Moh Arifin Purwakananta.

Wakil Ketua Baznas Zainulbahar Noor (kiri) didampingi Direktur Amil Zakat Nasional Baznas Moh Arifin Purwakananta.

Foto: Republika/Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan beasiswa untuk ratusan siswa dari keluarga miskin. Bantuan pendidikan ini diperoleh dari hasil usaha peternakan periode pertama Yayasan Baitussalam yang menjadi binaan Baznas, sebesar Rp 120 juta.

Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor, mengatakan beasiswa pendidikan untuk 279 siswa keluarga miskin ini merupakan hasil usaha dari peternakan binaan Baznas yang dikelola Yayasan Baitussalam.
 
"Ini adalah perolehan periode pertama, seklaigus ada santunan pendidikan dari Bank Muamalat Indonesia, ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Ahad (26/11).
 
Pada acara bertema Beasiswa Pendidikan 279 Anak Yatim Hasil Usaha Peternakan Yayasan Baitussalam Periode I dan Santunan Pendidikan dari Bank Muamalat Indonesia turut hadir Deputi Baznas M Arifin Purwakananta, Direktur Pendistribusian, Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Zakat Nasional Mohd Nasir Tajang, President Director Bank Muamalat Achmad Kusna Permana, pengurus Yayasan Baitussalam Suryo Alam dan Djindar Rohani.
 
Bank Muamalat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulannya yaitu Sekolah Prestasi Muamalat, menyalurkan beasiswa pendidikan senilai lebih dari Rp 90 juta. Terdiri atas donasi tunai dan perlengkapan sekolah.
 
Achmad menyampaikan, sampai dengan saat ini apabila dilihat dari skala nasional pendidikan di Indonesia masih ditemukan berbagai kendala. Mulai dari terbatasnya memperoleh akses pendidikan, selain itu kualitas, relevansi dan daya saing yang masih rendah serta ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas pun masih terbatas.
 
Substansi pendidikan merupakan kunci dari pembangunan, maka atas dasar itulah, Bank Muamalat ingin membantu pelajar Indonesia untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik. Melalui program ini kami ingin mewujudkan komitmen bahwa Bank Muamalat aktif berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia serta mendukung terciptanya generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas, namun berprestasi dan berakhlak, ujarnya.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA