Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Dompet Dhuafa Pendidikan Gelar Smart Leader Camp

Jumat 21 Jul 2017 17:52 WIB

Red: Agung Sasongko

 Amazing Race Smart Leader Camp.

Amazing Race Smart Leader Camp.

Foto: Dok. Dompet Dhuafa Pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan acara bertajuk Sociotrip dengan Navigatour, sebuah travel agency yang tak hanya berfokus pada bisnis travel namun juga fokus pada kegiatan sosial. Acara sociotrip tersebut bernama Amazing Race Smart Leader Camp.

Amazing Race Smart Leader Camp merupakan rangkaian kegiatan outbond untuk seratus orang siswa SMART Ekselensia Indonesia bertempat di Taman Wisata Matahari Bogor. Kegiatan ini termasuk ke dalam agenda Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa SMART Ekselensia Indonesia tingkat SMA.

Rangkaian kegiatan outbond disusun dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para siswa terhadap aplikasi nilai-nilai Dompet Dhuafa Pendidikan, yakni SPIRIT (Sinergi, Persisten, Innovative, Care, Continuous Improvement, dan Trustworthy).

Seluruh siswa yang dibagi ke dalam dua belas kelompok harus menyelesaikan tantangan di enam pos yang tersebar di area Taman Wisata Matahari Bogor. Pos-pos tersebut antara lain pos perahu naga, perahu kayak, perahu karet, water park, menara pandang dan foodcourt.

Masing-masing pos memiliki sejumlah poin apabila seluruh tantangan berhasil diselesaikan. Poin-poin ini nantinya  diakumulasi untuk menentukan tim terbaik. Semua tim dapat menyelesaikan tantangan di enam pos dengan baik, namun dengan perolehan poin yang berbeda-beda.

Setelah menyelesaikan tantangan pos, siswa SMART Ekselensia Indonesia harus menghadapi final challenge dimana mereka harus menutup tulisan SPIRIT dalam sebuah baliho menggunakan kertas origami.
Final challenge bertujuan menguji kerjasama, kepedulian untuk berbagi dan kekompakan seluruh tim.

Final challenge berhasil diselesaikan seluruh siswa dengan penuh antusias. Hal ini menunjukkan bahwa siswa SMART Ekselensia Indonesia memang memiliki sifat-sifat yang menjadi tujuan final challenge ini.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan kontemplasi oleh Dinar Apriyanto dari Maxima Indonesia Kontemplasi ini bertujuan untuk semakin memperkuat pemahaman siswa-siswa SMART Ekselensia Indonesia terhadap nilai SPIRIT Dompet Dhuafa Pendidikan serta pengaplikasiannya dalam meraih kesuksesan di masa depan. Kontemplasi ditutup dengan penulisan komitmen dan surat semangat oleh para siswa untuk dibagikan kepada teman-temannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA