Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Makin Banyak Perusahaan Salurkan CSR Melalui Baznas

Sabtu 17 Des 2016 07:33 WIB

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Hazliansyah

Pembayaran zakat di Baznas

Pembayaran zakat di Baznas

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai perusahaan, baik swasta maupun milik pemerintah semakin mempercayakan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melengkapi penyaluran zakat, infak dan sedekah.

Salah satunya ialah PT Artajasa Pembayaran Elektronis, yang pada Sabtu (17/12) ini mengadakan berbagai kegiatan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Baznas.

Kegiatan bertajuk Bazar Amal Artajasa 2016 (Bazmala) ini berlangsung di Desa Bojong Indah Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Baznas mengirimkan tenaga medis dari Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta untuk melakukan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan (Pesat) gratis, serta pembagian 200 paket gizi kepada masyarakat kurang mampu di desa tersebut.

Selain itu, Bazmala juga membuat kegiatan menarik seperti Babemu (Barang Bekas Murah), Semur (Sembako Murah) sebanyak 350 paket, Siaga (Santapan Ideal Atasi Gizi Anak) 150 paket, Edukidz (Edutainment For Kidz) 150 Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat dengan menggandeng berbagai lembaga.

Kegiatan sosial ini telah menjadi bagian rutin dari program CSR perusahaan tersebut yang dilaksanakan bersama bagian Kerohanian Islam (Rohis). Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dalam membantu masyarakat kurang mampu di sekitar kita.

PT Artajasa Pembayaran Elektronis merupakan pionir dalam pasar transaksi elektronis di Indonesia, khususnya penyedia jaringan infrastruktur bagi perbankan.

Artajasa, yang salah satu layanannya adalah ATM Bersama, telah enam tahun ini memercayakan pembayaran zakat karyawannya hingga Rp 50 juta per bulan melalui Baznas. Artajasa juga telah berkomitmen untuk membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) agar optimal dalam menghimpun dana, infak dan sedekah melalui Baznas.

Mereka berharap, zakat tersebut dapat bermanfaat bagi mustahik yang memang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Kini semakin banyak individu dan perusahaan berlomba untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Kami berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Baznas sebagai amil zakat resmi pemerintah dalam menyalurkan zakat, infak/ sedekah dan CSR perusahaan,“ kata Direktur Amil Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakananta.

Ia mengatakan, Baznas menyalurkan dana-dana tersebut melalui berbagai kegiatan produktif dan konsumtif yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan kepada korban bencana kemanusiaan di luar negeri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES