Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Masjid Al Azhar Distribusikan Zakat ke 1.300 Mustahik

Selasa 05 Jul 2016 16:55 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Achmad Syalaby

Petugas bersiap membagikan zakat fitrah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (7/8)

Petugas bersiap membagikan zakat fitrah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (7/8)

Foto: Republika/Irfan Abdurrahmat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tahun ini menyalurkan zakat fitrah kepada 1.300 mustahik atau penerima zakat. Penyaluran akan dilakukan oleh panitia dari Selasa (5/7) sore hingga malam ini.

"Sore ini mulai dibagikan, dan mustahik sudah kami beri kupon untuk mengambilnya," kata Kepala Bagian Humas Masjid Al Azhar, Muhammad Noeseir kepada Republika.co.id, Selasa.

Noeseir mengatakan, jumlah penerima zakat tahun ini berkurang dari tahun kemarin. Pengurangan jumlah mustahik ini karena sebagian didistribusikan ke para mustahik melalui Lembaga Amil Zakat Al Azhar (LAZ Al Azhar). Selain itu, kata Noeseir, sebagian zakat telah didistribusikan kepada pemulung, tukang parkir, pengamen, petugas kebersihan dan lainnya yang berada di sekitar lingkungan masjid yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini.

Untuk jumlah penerimaan zakat fitrah yang dikelola panitia, lanjit dia, kurang lebih sebanyak 24 ton. Jumlah zakat fitrah yang diterima tahun ini hampir sama dengan tahun lalu. Dia menambahkan, panitia masih menerima zakat fitrah hingga pukul 22.00 WIB malam ini. Sebab, zakat harus dibagikan kepada pihak yang menerima sebelum shalat idul fitri.

"Kalau beras seberat 2,5 kilogram atau 3,7 liter, atau bisa uang sebesar Rp 40.000," ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA