Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Laskar Sedekah Tebar Nasi Bungkus di 11 Provinsi

Ahad 09 Aug 2015 18:21 WIB

Rep: c94/ Red: Agung Sasongko

Laskar Sedekah

Laskar Sedekah

Foto: laskarsedekah.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua komunitas Laskar Sedekar cabang Jakarta, Heri Surbekti, menuturkan kegiatan membagikan tebar nasi bungkus serentak diadakan pada 11 Kota di Indonesia, seperti Jakarta, Yogjakarta, Balikpapan, Samarinnda, Bekasi, medan, surakarta, Banjar masin, dan Bandung. Kegiatan tebar nasi ini merupakan agenda rutin bulanan di samping kegiatan membatu bencana atau kegiatan sosial lainnya.

Dia menjelaskan, komunitas Laskar sedekar berpusatnya di Yogyakarta. Didirikan oleh Makruf Fakrudinn

pada 30 maret 2012. Anggota dalam komunitas ini berasal dari masyarakat umum berbagai kalangan dari mulai pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pekerja kantoran.

Dalam Islam Sedekah berarti berbagi sebagaian dari harta. Seorang Muslim dianjurkan untuk  berbagi dengan tujuan membersihkan sebagian harta yang ia terima. "Sedekah ini membersihkan sebagian dari rizki yang kita terima,"katanya  saat ditemui ROL dalam kegiatan komunitas tersebut.

Ia menuturkan dengan memberi sesuatu yang bermanfaat kepada orang dan membahagiakannya, seorang muslim akan mendapatkan merrasa kebagiaan tersebut. Untuk dana sendiri, kata dia, Laskar Sedekah menghimpun danan dari anggotanya. Selain itu, menerima dana bantuan dari donator yang tetap ataupun yang baru mengenal laskar sedekah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES