Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Pemkab Muba Bagikan Zakat kepada Petugas Kebersihan

Ahad 27 Jul 2014 14:21 WIB

Red: Chairul Akhmad

Pembagian zakat (ilustrasi).

Pembagian zakat (ilustrasi).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat/ca

REPUBLIKA.CO.ID, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan memberikan zakat mal kepada 600 petugas Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemeliharaan Lampu Jalan (DKPPLJ) kabupaten setempat.

"Sudah menjadi tradisi tahunan setiap kali menyambut Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan zakat kepada petugas yang dikenal dengan pasukan biru yang terdiri dari petugas sapu jalan, pembersih saluran got, pemotong rumput, petugas bongkar muat sampah, dan sopir," kata Kabag Humas Setda Muba, Dicky Meiriando, Ahad (27/7).

Selain memberika zakat kepada petugas "pasukan biru" itu, jajaran pejabat Pemkab Muba sebelumnya juga memberikan zakat kepada tukang becak dan ojek. Bupati Muba Pahri Azhari memimpin langsung pembagikan zakat mal kepada masyarakat yang berhak atau kaum dhuafa yang ada di kabupaten setempat.

Pembagian zakat mal itu dilakukan secara langsung oleh Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Sohan Majid, sejumlah Assisten dan pejabat lingkungan Pemkab Muba.

Dalam kesempatan membagikan zakat tersebut, Bupati Pahri mengharapkan dengan kepada masyarakat penerima zakat dapat turut serta bergembira merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri yang diprediksi jatuh pada 28-29 Juli 2014.

"Apa yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menambah kebahagian masyarakat kurang mampu, sehingga mereka dapat merayakan hari besar keagamaan umat Islam bersama keluarga," ujarnya.

Kepala DKPPLJ Kabupaten Muba, Yohanes Yubhar, mengatakan, pemberian zakat ini bertujuan untuk membantu para petugas DKPPLJ dalam memenuhi kebutuhan mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

“Petugas kebersihan bisa beribadah dan meningkatkan lagi kinerja mereka untuk selalu menciptakan kota yang bersih sesuai dengan slogannya kota ibadah, indah, bersih, aman, damai dan harmonis,” kata Yohanes.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA