Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

 

Rumah Zakat Salurkan Kado Lebaran untuk Para Hafiz

Ahad 12 May 2019 14:46 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hasanul Rizqa

Penyaluran Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat kepada anak-anak penghafal Alquran di Pondok Pesantren Rumah Sajada di Kabupaten Sleman, Sabtu (11/5).

Penyaluran Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat kepada anak-anak penghafal Alquran di Pondok Pesantren Rumah Sajada di Kabupaten Sleman, Sabtu (11/5).

Foto: Dok: Rumah Zakat
Kado Lebaran Rumah Zakat ini sudah menjadi agenda rutin tahunan tiap Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rumah Zakat kembali menyalurkan Kado Lebaran Yatim (KLY) dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Untuk tahun ini, KLY disalurkan kepada para penghafal Alquran atau hafiz di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyerahan dilaksanakan di Pondok Pesantren Rumah Sajada di Dusun Wirokraman, Desa Sidokarto, Kecamatan Godean. Rumah Sajada merupakan lembaga pendidikan islami yang khusus para penghafal Alquran.

Baca Juga

Terdapat 190 orang santri yang belajar di pesantren ini. Usia mereka merentang mulai anak taman kanak-kanak hingga para mahasiswa. Semua santrin berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

photo

Sekar, salah seorang anak penerima Kado Lebaran Yatim di di Pondok Pesantren Rumah Sajada di Dusun Wirokraman, Desa Sidokarto, Kecamatan Godean. (Dok. Rumah Zakat)

Pada kesempatan itu, Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 25 paket Kado Lebaran Yatim. Salah satu santri, Sekar, tampak begitu senang ketika menerima kado tersebut. "Saya senang sekali mendapatkan bingkisan dari Rumah Zakat. Terima kasih kepada para donatur. Semoga Allah memberikan ganti yang lebih baik," tutur Sekar, kemarin.

Penanggung jawab penyaluran KLY Rumah Zakat, Zaitun menuturkan, ini merupakan program yang rutin diadakan pada Ramadhan. Tujuannya, tidak lain memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Ia mengingatkan, banyak dari saudara-saudara kita yang tidak mampu membelikan barang yang diinginkan anaknya karena tidak mampu. Maka itu, penting bagi kita membantu mewujudkan keinginan mereka.

"Alhamdulillah, baarokallahufiiahlikum wa maalikum, semoga Allah SWT memberkahi harta dan keluarga para donatur dan Rumah Zakat," ujar Zaitun.

Rumah Zakat turut memberikan kesempatan kepada donatur-donatur lain untuk berpartisipasi. Utamanya, demi memberikan kebahagiaan anak-anak yang tidak mampu dengan berdonasi Kado Lebaran Yatim.

Hingga kini, Rumah Zakat Cabang Yogyakarta telah menyalurkan tidak kurang 70 paket Kado Lebaran Yatim. Isi paket mulai dari tas, alat tulis, tempat minum, tempat makan, susu dan makanan ringan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES