Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sinergi MTUA PT Rekind dan Rumah Zakat Hadirkan Senyum

Rabu 08 May 2019 18:22 WIB

Red: Gita Amanda

MTUA menandatangani kerja sama dengan Rumah Zakat.

MTUA menandatangani kerja sama dengan Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat diminta mengelola dan menyalurkan ZIS para karyawan PT Rekind.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, tahun ini Rumah Zakat dipercaya kembali oleh PT Rekayasa Industri (Rekind) dalam mengelola dan menyalurkan donasi Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari para karyawan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan PT Rekind. Kegiatan digelar bersamaan dengan acara Tarhib Ramadhan yang bertemakan “Menyiapkan Kesuksesan di Bulan Ramadhan”, bersama Habib Geys Abdurrahman Assegaf, Lc bertempat di Masjid Ulul Albab PT Rekayasa Industri, Kalibata, Jakarta Selatan.

Acara Tarhib Ramadhan tidak hanya dihadiri oleh karyawan saja, tapi masyarakat sekitar juga hadir ikut meramaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Ulul Albab (MTUA) PT Rekind ini. Pada acara kali ini juga dilakukan penananda tanganan MoU antara Rumah Zakat yang diwakili oleh Direktur Marketing yaitu Irvan Nugraha dan dari PT Rekind oleh Dian Dien Pasya selaku Ketua MTUA.

Kerja sama ini sudah berlangsung sejak tahun 2012 yang berarti sudah tujuh tahun. Sinergi antara PT Rekind dan Rumah Zakat sangat terasa sekali manfaatnya baik itu untuk program-program yang telah berlangsung maupun bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Dalam acara kali ini juga dilakukan simbolis penerimaan manfaat dari donasi yang dikumpulkan oleh MTUA. Ada sejumlah penerima manfaat, dari pedagang makanan, usaha kecil-kecilan sampai penjual bensin ecer. Salah satu penerima manfaat dari kerja sama ini adalah Maryam (60 tahun), penjual bensin ecer yang tinggal di Kalibata.

“Alhamdulillah, dengan bantuan dari MTUA PT Rekind dan Rumah Zakat ini sangat membantu sekali dalam usaha dagang saya, sekali lagi terima kasih untuk para donatur," ujar Maryam.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA