Rabu, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 Desember 2018

Rabu, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 Desember 2018

Pertamina Sehati Bersama Rumah Zakat berdayakan Masyarakat

Kamis 15 Nov 2018 23:33 WIB

Red: Gita Amanda

Pertamina Sehati.

Pertamina Sehati.

Foto: Pertamina
Program ini ialah bentuk kerja sama antara Pertamina TBBM Sibolga, RZ dan Cita Sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, SIBOLGA -- Pada Senin lalu telah terlaksana kegiatan Posyandu di lingkungan Empat Pasar Belakang yang bertempat di rumah salah satu ibu kader Posyandu. Kegiatan Posyandu tersebut dimulai dari 09.30 sampai dengan 12.00 WIB. Acar diawali dengan pendaftaran, penimbangan dan pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) sedangkan untuk imunisasi dilakukan di Puskesmas sesuai arahan dari Puskesmas.

Program ini ialah bentuk kerja sama antara Pertamina TBBM Sibolga, Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation (CSF). Ada 19 balita yang mengikuti kegiatan tersebut sambil bermain selagi menunggu giliran.

"Banyak ibu dan balita yang merespon positif apalagi setelah diadakan program tambahan yakni pojok bermain untuk balita," jelas Nur Cahaya, fasilitator CSF, seperti dalam siaran persnya.

Dalam Posyandu kali ini dilakukan pula edukasi kesehatan oleh pihak Puskesmas dengan materi Polio yang di bawakan oleh Ibu Meinar Panggabean, S.K.M.

"Semoga para peserta (Ibu-Ibu) dapat membawa balita-balitanya agar lebih rajin ke Posyandu untuk memantau tumbuh kembang balita dan ke Puskesmas untuk melakukan imunisasi," ujar Meinar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengenang Tragedi Rawagede Karawang

Selasa , 11 Des 2018, 23:21 WIB