Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

SD Juara Jakarta Timur Galang Dana untuk Bencana Lombok

Rabu 08 Aug 2018 20:15 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sekolah binaan Rumah Zakat mengadakan penggalangan dana untuk bencana gempa Lombok di lapangan sekolah.

Sekolah binaan Rumah Zakat mengadakan penggalangan dana untuk bencana gempa Lombok di lapangan sekolah.

Foto: rumah zakat
total keseluruhan uang infak untuk korban bencana gempa di Lombok adalah Rp 1,5 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana gempa yang dialami warga Lombok turut mengundang simpati Siswa SD Juara Jakarta Timur. Sekolah binaan Rumah Zakat mengadakan penggalangan dana untuk bencana gempa Lombok di lapangan sekolah.

Kegiatan dimulai dengan sholat dhuha berjamaah yang diimami oleh Lukman Supriyadi selaku guru tahfiz. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama untuk para korban bencana gempa di Lombok.

Dandi siswa kelas 6, menggalang dana infak kepada seluruh siswa serta guru SD Juara Jakarta Timur. Diselingi Tausiah dari Ahmad Subhan guru PAI dan dilanjutkan dengan penghitungan dana infak untuk bencana gempa di Lombok.

Yang menarik menarik dari aksi penggalangan dana ini adalah salah satu siswa yang memberikan infaq dari uang celengannya sendiri. “Thoriq siswa kelas 5 memang sering memberikan infak untuk korban bencana alam dari uang celengannya sendiri” ujar Fitri Meiany, Guru SD Juara Jakarta Timur.

Kali ini pun uang yang ia sumbangkan sebesar Rp 150 ribu. Dari galang dana ini, total keseluruhan uang infak untuk korban bencana gempa di Lombok adalah Rp 1.520.000.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA