Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Kamis 05 Jul 2018 04:22 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Relawan Rumah Zakat Pekanbaru mendistribusikan bantuan kepada korban Kebakaran di Kelurahan Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

Relawan Rumah Zakat Pekanbaru mendistribusikan bantuan kepada korban Kebakaran di Kelurahan Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

Foto: rumah zakat
Kebakaran melanda rumah warga Jl. Kediri Rumbai Pesisir.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Relawan Rumah Zakat Pekanbaru mendistribusikan bantuan kepada korban Kebakaran di Kelurahan Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru. Tepatnya dibawah Jembatan Lekton III. Bantuan yang diberikan berupa kornet superqurban, kebutuhan pokok, perlengkapan dapur, tikar serta selimut

Sebelumnya pada Sabtu (30/6) malam pukul 01.50 WIB kebakaran melanda rumah warga Jl. Kediri Rumbai Pesisir. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kebakaran menyebabkan total 13 KK kehilangan tempat tinggal serta 13 bangunan hangus terbakar, diantaranya 5 rumah, 5 kedai dan 3 kedai kosong. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Api diduga berasal dari tungku kayu pembuat lontong di salah satu rumah warga yang lupa mematikan baranya. Api kemudian merambat ke dinding kayu di dapur dan membesar. Karena rumah berdekatan dan bahan material kayu menyebabkan Api cepat menjalar.

Api baru padam tiga jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran dan warga bekerjasama untuk memadamkan api.

Relawan Rumah Zakat Pekanbaru Raja Ales  dalam keterangannya menghimbau berbagai pihak untuk terus memberikan bantuan kepada para korban. Baik bantuan materil maupun non materil.

Edi selaku Ketua RT yang berada dilokasi saat itu juga menyambut baik bantuan yang disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat Pekanbaru.

“Saya berharap korban dapat segera mendapatkan bantuan untuk kembali membangun rumah mereka,” ujar Edi

Sementara waktu, korban tinggal di tenda pengungsian dan rumah sanak saudara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES