Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Kado Lebaran untuk Anak Nelayan

Kamis 14 June 2018 10:20 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Rumah Zakat Distribusikan Kado Lebaran Yatim

Rumah Zakat Distribusikan Kado Lebaran Yatim

Jumlah anak yatim dan dhuafa di Desa Babulu Laut sekitar 100 anak.

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM PASER UTARA -- Setelah shalat Subuh, tim Rumah Zakat Balikpapan bergegas menuju pelabuhan penyeberangan Klotok untuk menyeberang ke Desa Babulu Laut Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara. Beranggotakan enam orang, tim Rumah Zakat membawa 70 paket Kado Lebaran Yatim untuk didistribusikan di daerah tersebut. Desa Babulu Laut terletak di dekat pantai. Desa ini berpenduduk sekitar 5.000 jiwa dan bermata pencaharian rata-rata sebagai nelayan.

"Desa Babulu Laut ini sebagian besar warganya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Jumlah anak yatim dan dhuafa di desa kami sekitar 100 anak. Bingkisan ini sudah menjadi sesuatu yang sangat membantu bagi anak-anak di sini," ujar Hardiansyah, ketua Dewan Pengawas Desa, dalam siaran pers Rumah Zakat, belum lama ini.

Salah seorang anak yang mendapatkan Kado Lebaran Yatim ini adalah Halipah (14 thn). Halipah sekarang baru saja lulus dari pendidikan sekolah dasar. Ayah Halipah meninggal dunia saat Halipah masih berusia lima tahun disebabkan serangan jantung. Halipah saat ini hidup bersama keluarga yang berprofesi sebagai nelayan. “Halipah tinggal dengan saya, Mbak, karena ibunya kerja di luar desa,” ujar saudara yang merawat Halipah. Ibu Halipah pergi merantau ke kabupaten sebelah, yaitu Tanah Grogot. Sesekali ibu Halipah menengok dan mengantar kebutuhan Halipah semampunya. “Saya sangat senang dapat bingkisan ini karena ada tas untuk saya lanjut sekolah,” ujar Halipah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA