Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Serunya Berbagi Buka Puasa Di Nganjuk

Senin 11 Jun 2018 18:03 WIB

Red: Friska Yolanda

Acara berbagi buka puasa di Dusun Magersari, Nganjuk.

Acara berbagi buka puasa di Dusun Magersari, Nganjuk.

Foto: Rumah Zakat
Dusun Magersari dipilih sebagai lokasi acara.

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Pukul 14.00 WIB, Relawan Rumah Zakat Kediri sudah antusias untuk berangkat menuju lokasi Berbagi Buka Puasa di Dusun Magersari Desa Margopatut Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Persiapan yang dilakukan sedari siang ini mengingat jarak yang ditempuh lumayan jauh, yaitu sekitar 50 kilometer. Medannya pun cukup sulit sehingga perlu waktu lama untuk mencapai lokasi.

Dusun Magersari dipilih untuk kegiatan berbuka puasa bersama Rumah Zakat karena sebagian besar kondisi ekonomi masyarakatnya masih rendah. Lokasi daerah tersebut cukup terisolir dari pusat keramaian sehingga ketersediaan fasilitas umum kurang memadai dan pendidikan pun agak tertinggal. Tidak heran, rata-rata penduduk di sana masih buta aksara.

Suasana hangat terasa saat mobil mulai melewati jalan yang sempit, terjal dan menanjak. Sesampai di lokasi, warga antusias melihat kedatangan Relawan Rumah Zakat.

Acara berbagi buka puasa pun dimulai pukul 16.30 dengan serangkaian seremonial sambutan-sambutan dari perwakilan Rumah Zakat dan tokoh setempat. Selain berbagi buka puasa, beberapa anak di Dusun Magersari mendapatkan kado lebaran yatim dan dan masyarakat sekitar mendapatkan kornet Superqurban.

"Alhamdulilah, kegitan berjalan dengan lancar warga begitu bahagia dan antusias. bersyukur bisa berbagi di bulan Ramadhan penuh berkah ini. Terima Kasih donatur Rumah Zakat," ujar Relawan Rumah Zakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES