Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Rumah Zakat Gelar Berbuka Bersama Warga Difabel di Semarang

Jumat 08 Jun 2018 18:16 WIB

Red: Friska Yolanda

Salah satu penyandang disabilitas yang hadir dalam acara buka bersama yang digelar Rumah Zakat.

Salah satu penyandang disabilitas yang hadir dalam acara buka bersama yang digelar Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Sebanyak 450 penyandang disabilitas mengikuti acara ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Rumah Zakat bersinergi dengan relawan beberapa komunitas di Semarang menyelenggarakan kegiatan Talkshow dan Buka Bersama Inklusi dengan tema 'Ramadhan, Berkah untuk Semua'. kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid Al Khusuf Balai Kota Semarang. Kegiatan ini di hadiri sekitar 450 peserta dari penyandang disabilitas dari seluruh penjuru kota Semarang, unsur relawan dan instansi terkait.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Perca Voice, grup musik tuna netra dari Sahabat Mata, dan sulap oleh Kak Awan dari Rumah Zakat. Kemudian, acara tersebut disejukkan dengan tausiyah oleh Ustaz Sahid. 

Tidak cukup di situ, acara dilanjutkan talkshow dengan nara sumber dari Dinas Sosial. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para orang tua difabel untuk berkonsultasi seputar permasalahan mereka selama merawat anak-anak difabel.

Dalam kesempatan kali ini, Rumah Zakat distribusikan 100 paket buka puasa dan memberikan 75 paket Kado Lebaran untuk peserta Buka Bersama Inklusi ini. Peserta mengaku senang dengan acara kali ini, seperti yang diungkapkan Yukti Asih Praborini (49 tahun). "Acaranya baik, dipersiapkan dengan matang, sehingga teman-teman semua terhibur, apalagi dapat kado lebaran," tuturnya.

Begitu pula yang diungkapkan Khafrel (17), salah seorang penyandang tuna netra. "Alhamdulillah ramai, menarik dan dapat bertemu dengan difabel lainnya semoga acara seperti ini bisa berkelanjutan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES