Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Rumah Zakat Gelar Bukber Bersama Ratusan Disabilitas

Rabu 06 June 2018 16:14 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Logo baru Rumah Zakat.

Logo baru Rumah Zakat.

Foto: RZ
Mendapatkan pengetahuan dari Dinas Sosial mengenai disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Rumah Zakat bekerjasama dengan beberapa komunitas di Semarang menggelar Talkshow dan Buka Bersama Inklusi dengan 450 penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Masjid Al Khusuf, Balaikota Semarang beljum lama ini.

Talkshow dengan tema Ramadhan Berkah untuk Semua diisi oleh tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Sahid. Selain itu dimeriahkan oleh Perca Voice, grup musik penyandang tunanetra. Selain itu, ratusan tunanetra mendapatkan pengetahuan dari Dinas Sosial mengenai disabilitas. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk berkonsultasi seputar permasalahan mereka, seperti pola pengasuhan dan perawatan untuk anak penyandang disabilitas. 

Dalam kesempatan tersebut, Rumah Zakat pun mendistribusikan 100 paket Berbagi Buka Puasa(BBP) dan menyalurkan 75 paket Kado Lebaran Yatim (KLY). Salah satu peserta mengaku senang bisa mendapatkan ilmu baru dan kado lebaran dari Rumah Zakat. “Acaranya seru dan sangat menarik, kita juga bisa bersilaturahmi dengan teman-teman disabilitas lainnya. Semoga acara seperti ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya,” ungkap Khafrel (17), salah satu penerima manfaat dalam siaran pers Rumah Zakat. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA