Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Paypro Kerja Sama Rumah Zakat Salurkan Sedekah Ramadhan

Jumat 01 Jun 2018 07:49 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah

Paypro bersama Rumah Zakat telah meluncurkan layanan pembayaran zakat, infak dan sedekah melalui aplikasi Paypro.

Paypro bersama Rumah Zakat telah meluncurkan layanan pembayaran zakat, infak dan sedekah melalui aplikasi Paypro.

Foto: Rumah Zakat
Transaksi digital memudahkan masyarakat membayar apapun tanpa menggunakan uang tunai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perusahaan penyedia layanan pembayatan elektronik, Paypro bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk menyalurkan sumbangan warga di bulan Ramadhan. Masyarakat bisa menyalurkan zakat infaq dan sodaqoh (ZIS) melalui Paypro untuk beragam program Rumah Zakat di bulan Ramadhan ini.

Direktur Digi Asia Bios yang merupakan perusahaan induk Paypro, Adelheid Helena Bokau, mengatakan kerja sama ini dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin menyisihkan hartanya untuk ZIS di bulan Ramadhan ini. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi. "Kita kerja sama dengan Rumah Zakat. Jadi masyarakat bisa dengan sangat mudah menyalurkan zakatnya lewat ponselnya," kata Adelheid di Kota Bandung, Kamis (31/5).

Ia mengatakan masyarakat hanya tinggal membuka aplikasi Paypro. Kemudian membayar ZIS sesuai nominal yang dikehendaki dengan menggunakan kode toko Rumah Zakat yang tertera di website Paypro. "Masyarakat juga bisa sumbang untuk program lainnya. Ada program Ramadhan Bebas Hutang, Ramadhan Janda Berdaya, Ramadhan Kado Lebaran Yatim," ujarnya.

Menurutnya saat ini layanan pembayaran elektronik mulai berkembang di masyarakat. Melalui transaksi digital, masyarakat bisa dengan mudah membayar apapun tanpa menggunakan uang tunai. Transaksi pun bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, termasuk pembayaran zakat.

Saat ini pelanggan PayPro telah lebih dari 7,5 juta pelanggan dengan lebih dari 4,5 juta transaksi setiap bulannya. PayPro juga telah bekerjasama dengan lebih dari 30  ribu toko di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dia mengatakna, Paypro mengembangkan sayap ke kota-kota di luar Jakarta, salah satunya Kota Bandung. Saat ini PayPro telat bekerja sama lebih dari 3.000 merchant di Kota Bandung dan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring dengan jalannya waktu. Di antaranya toko pulsa dan supermarket.

PayPro memungkinkan pelanggannya melakukan transaksi di berbagai layanan. Misalnya, membeli pulsa, membeli token listrik, membayar berbagai tagihan, pembayaran zakat, pembayaran transportasi umum, pembayaran di toko-toko dan juga dapat berinvestasi melalui aplikasi PayPro. PayPro tersedia untuk diunduh di Google Play dan Apple Store.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES