Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Bingkisan Lebaran Keluarga Hadirkan Senyum Nek Minah

Sabtu 26 Mei 2018 06:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Rumah Zakat Bekasi memberi Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) kepada Nek Minah (79 tahun).

Rumah Zakat Bekasi memberi Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) kepada Nek Minah (79 tahun).

Foto: Rumah Zakat
Bingkisan Lebaran Keluarga program unggulan Rumah Zakat di Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat Bekasi kepada masyarakat pada Ramadhan adalah dengan mendistribusikan bantuan yang terhimpun dalam program Ramadhan Berdaya.

Bantuan tersebut salah satunya adalah Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) yang diberikan kepada Nek Minah (79 tahun). Bingkisan untuk Nek Minah diberikan di rumahnya yang terletak di Muara Gembong Kabupaten Bekasi, pekan lalu.

Minah tinggal sendiri di rumahnya yang berdinding bilik, sedangkan anak-anaknya sudah berkeluarga. Di usia yang sudah renta, Nek Minah menggantungkan hidupnya dari bantuan anak-anaknya yang kadang datang dan dari para tetangganya. Karena kondisi yang sudah tidak bisa melihat dan susah untuk berjalan, Nek Minah hanya bisa berada di rumah.

“Alhamdulillah, saya sangat berbahagia dan berterima kasih kepada para donatur Rumah Zakat yang begitu peduli dengan saya di sini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada rumah zakat dan para donatur,“ ujar Nek Minah.

Distribusi ini merupakan kali kelima Rumah Zakat Bekasi menyalurkan BLK di bulan Ramadhan 1439 H. Koordinator penyaluran Muhammad Ikbal mengatakan Program

BLK merupakan bagian dari program unggulan Rumah Zakat khusus di Ramadhan yang tergabung dalam Program Ramadhan Berdaya.

“Pada Ramadhan tahun ini program unggulan kami ada Berbagi Buka Puasa, Bingkisan Lebaran Keluarga, Kado Lebaran Yatim, Syiar Quran, Janda Berdaya, dan Ramadhan Bebas Hutang," ujar Ikbal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES