Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Rumah Zakat Gandeng Toko Daring Mudahkan Berbagi

Jumat 25 May 2018 15:24 WIB

Red: Ani Nursalikah

Demi memberikan kemudahan berbagi saat Ramadhan, Rumah Zakat menjalin kerja sama dengan sejumlah toko online di Indonesia.

Demi memberikan kemudahan berbagi saat Ramadhan, Rumah Zakat menjalin kerja sama dengan sejumlah toko online di Indonesia.

Foto: Rumah Zakat
Belanja secara daring marak dilakukan masyarakat saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mengikuti tren belanja online yang marak dilakukan masyarakat saat ini, kini donasi dan membayar zakat juga dapat dilakukan secara online. Demi memberikan kemudahan berbagi saat Ramadhan, Rumah Zakat menjalin kerja sama dengan sejumlah toko online di Indonesia.

Toko online yang membuka kerja sama dengan Rumah Zakat pada Ramadhan tahun ini, diantaranya Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Elevania, Blanja, dan Bhinneka.

“Kerja sama dengan toko online adalah salah satu cara Rumah Zakat untuk memberikan kemudahan berbagi di era digital. Jadi, nanti orang-orang tinggal buka browser salah satu toko online di ponsel untuk memilih program Rumah Zakat,” kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Rumah Zakat memiliki sejumlah program istimewa di Ramadhan yang menjadi bagian pemberdayaan masyarakat di Desa Berdaya. Desa Berdaya adalah proses pemberdayaan berbasis kewilayahan dengan meningkatkan potensi lokal di bidang ekonomi, kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Tujuan pembinaan Desa Berdaya adalah memperbaiki kualitas hidup individu dan komunitas masyarakat.

Rumah Zakat berkomitmen membina 1.234 Desa Berdaya yang tersebar di 34 provinsi pada 2018. Dalam tajuk utama Ramadhan Berdaya, Rumah Zakat menargetkan mendistribusikan 124 ribu paket Berbagi Buka Puasa, 14.300 paket Kado Lebaran Yatim, 6.200 Bingkisan Lebaran Keluarga, 8.850 paket Syiar Quran dan 300 penerima manfaat program Janda Berdaya di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat. Hingga April lalu, 1.118 desa berdaya tersebar di 191 kota/kabupaten dari Aceh hingga Papua.

“Tujuan program Ramadhan Berdaya ini adalah memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat yang ada di Desa Berdaya. Kerja sama dengan berbagai toko online harapannya dapat membuka pintu menuju masyarakat luas dan memudahkan mereka berbagi sesuai keinginan,” kata Nur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES