Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Rumah Zakat: Sinergi Penanganan Asmat sangat Dibutuhkan

Kamis 17 Mei 2018 15:00 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 Rumah Zakat: Sinergi Penanganan Asmat sangat Dibutuhkan

Rumah Zakat: Sinergi Penanganan Asmat sangat Dibutuhkan

Rumah Zakat sudah empat kali mengirimkan bantuan dalam bentuk pangan dan medis

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rumah Zakat mendapatkan undangan dari Persatuan Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk menghadiri pertemuan yang bertajuk 'Sinergi Selamatkan Gizi Generasi Asmat.  "Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari bentuk kepedulian kita terhadap permasahan yang dihadapi Asmat," ujar perwakilan Rumah Zakat,Nurmansyah dalam siaran pers Rumah Zakat. 

Dikatakan Nurmansyah, sejak muncul permasalahan di Asmat di akhir tahun 2017 lalu, Rumah Zakat sudah empat kali mengirimkan bantuan baik dalam bentuk pangan, layanan dan penyuluhan medis. Juga bantuan sembako, bantuan nutrisi serta filter air minum. Pertemuan yang diselenggarakan di kantor PB IDI jalan GS SY Ratulangi no 29, Jakarta Pusat ini dihadiri juga oleh lembaga - lembaga kemanusiaan lainnya. Serta dihadiri oleh kementerian terkait serta TNI dan Polri.

Dikatakan Nurmansyah, tujuan dari pertemuan ini adalah membahas tindak lanjut yang bisa disinergikan antara Pemerintah dengan stakeholder yang ada, yaitu lembaga-lembaga kemanusiaan lainnya.  "Yang terjadi di Asmat sudah cukup kompleks, tak lagi bicara tentang gizi buruk dan campak. Oleh karena itu, sinergi untuk penanganan Asmat ini sangatlah dibutuhkan untuk kesatuan NKRI," tambah Nurman. Pada Akhir pertemuan Rumah Zakat serta lembaga - lembaga kemanusiaan, pemerintah, TNI, Polri serta stakeholder terkait menandatangani komitmen bersama untuk membantu Asmat.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES