Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

KPASI Rumah Zakat Ajak Ibu Berikan ASI Eksklusif

Jumat 20 April 2018 11:17 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat ajak ibu-ibu Tangerang memberikan ASI eksklusif untuk buah hati.

Rumah Zakat ajak ibu-ibu Tangerang memberikan ASI eksklusif untuk buah hati.

Foto: Rumah Zakat
Tujuan kegiatan ini menjadikan bayi sehat dengan asupan ASI eksklusif.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Salah satu dari program kesehatan Rumah Zakat Tangerang adalah Kelompok Pendukung Air Susu Ibu (KPASI), yaitu aksi untuk mengedukasi dan mengajak para ibu untuk memberikan ASI kepada anaknya. Kali ini program tersebut diimplementasikan di Kampung Kongsi Baru, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Tangerang.

“Salah satu dari tujuan kegiatan ini adalah menjadikan bayi sehat dengan asupan ASI eksklusif selama enam bulan,” ujar Lilik dari Publict Health Rumah Zakat.

Seperti dalam laman Rumah Zakat, Misnawati (35 tahun) dengan bayinya, Aleya, yang berusia enam bulan merupakan salah satu peserta dari program KPASI. Misnawati akhirnya lulus dan berhasil memberikan ASI eksklusif kepada bayinya selama enam bulan.

Pada kegiatan KPASI Kamis (19/4) lalu, Rumah Zakat beserta bidan Safia yang juga bertugas sebagai pembina gizi berkesempatan memberikan toga dan piala penghargaan atas keberhasilannya. “Semoga ini bisa memicu dan mendorong untuk ibu yang lainnya agar fokus ASI eksklusif pada bayinya selama enam bulan,” ujar bidan Safia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

Rabu , 15 Agustus 2018, 23:34 WIB