Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Program P2WKSS, Pemkot Cirebon Gandeng Rumah Zakat

Jumat 20 April 2018 00:07 WIB

Red: Gita Amanda

Pemkot Cirebon bekerja sama dengan Rumah Zakat luncurkan program Sedekah Sampah.

Pemkot Cirebon bekerja sama dengan Rumah Zakat luncurkan program Sedekah Sampah.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat melalui fasilitator kesehatan membina pengolahan sampah warga.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah kota Cirebon gandeng Rumah Zakat dalam program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Program ini di implementasikan di RW 10 Samadikun Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon. Dalam program ini Rumah Zakat, melalui fasilitator kesehatan membina wilayah tersebut dalam hal pengelolaan sampah.

Salah satu program pengelolaan sampah yang akan di lakukan adalah Program Sedekah Sampah. Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah.

“Jadi sedekah sampah ini bertujuan agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungan, mengubah paradigma masyarakat bahwa sampah itu bukan dibuang tapi dikelola, karena dengan mengelola sampah tersebut akan ada nilai manfaat lainnya, selain menjaga lingkungan bersih sehingga bisa hidup lebih sehat, juga ada nilai ekonomis dari sampah tersebut,” ujar Fasilitator Kesehatan Rumah Zakat, Lisaidah, dalam sosialisasi perdana program Sedekah Sampah di Cirebon, seperti dalam siaran persnya.

Sosialisasi perdana Program Sedekah Sampah tersebut dihadiri oleh SKPD terkait, tokoh masyarakat, dan kader. “Alhamdulillah, dengan hadirnya program Sedekah Sampah ini semoga menjadikan wilayah ini semakin baik” ujar ketua RW 10, Lukman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES