Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Relawan Nusantara Malang Ikuti Festival Bersih Sampah

Kamis 01 March 2018 17:36 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 Relawan Nusantara Malang Ikuti Festival Bersih Sampah

Relawan Nusantara Malang Ikuti Festival Bersih Sampah

Diantaranya aksi cabut paku, membersihkan trotoar dan aksi pungut sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Relawan Nusantara Malang bersama Malang Greenpreneur mengikuti Festival Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS)  yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang belum lama ini. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari lalu.

Festival TBBS dihadiri oleh sekitar 2.000 orang yang terdiri dari pelajar TK-SMA, mahasiswa, beberapa komunitas, dan masyarakat umum. Acara yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Malang tersebut diresmikan langsung oleh Pjs (Pejabat Sementara) Walikota Malang, Wahid Wahyudi. Acara yang bertajuk Menuju Indonesia Bebas Sampah tahun 2020 ini terdapat beberapa aksi yang dilakukan, diantaranya aksi cabut paku, membersihkan trotoar, dan aksi pungut sampah. Relawan Nusantara Malang dan Malang Greenpreneur tergabung dalam kelompok O yang mendapatkan bagian melakukan aksi pungut sampah di sekitar area Pasar Besar Malang.

 “Saya sangat bersyukur bisa terlibat dalam aksi ini. Kegiatan ini menyadarkan saya bahwa tanggung jawab seorang petugas kebersihan sangat susah. Baru satu jam saja saya memungut sampah terasa sangat lelah, apalagi mereka yang hampir setiap hari selalu bergelut dengan sampah. Buat teman-teman mari kita kurangi konsumsi sampah, agar beban mereka bisa berkurang,” ungkap Ahmad Mulyono, salah satu peserta aksi Festival TBBS dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Kamis (1/3).

Selain aksi, Festival TBBS juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti lomba mewarnai untuk TK, lomba menggambar untuk tingkat SD, lomba kreasi daur ulang untuk tingkat SMP, dan lomba fashion show dari barang bekas untuk tingkat SMK dan mahasiswa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 June 2018, 03:21 WIB