Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Rumah Zakat Bantu Terdampak Gizi Buruk di Asmat

Rabu 24 January 2018 12:45 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Rumah Zakat Bantu Terdampak Gizi Buruk di  Asmat

Rumah Zakat Bantu Terdampak Gizi Buruk di Asmat

Kami pun mendistribusikan bantuan kornet, susu dan biskuit untuk warga Agats.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA==Relawan Rumah Zakat Jayapura telah tiba di Agats, Ibukota Kabupaten Asmat. Sesampainya di Agats Relawan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Asmat untuk pendistribusian bantuan ke distrik-distrik yang terdampak KLB Gizi Buruk dan Campak.

''Kami menyerahkan secara resmi sebagian bantuan yang dibawa kepada Pemerintah Kabupaten Asmat untuk ditampung di gudang logistik dan didistribusikan secara merata oleh pemerintah,'' ungkap Relawan Rumah Zakat, Julioh dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (24/1).

Sembari menunggu kepastian keberangkatan ke distrik-distrik terdampak KLB Gizi Buruk, Relawan pun menyusuri kampung-kampung di sekitaran Agats. ''Ternyata di Agats juga banyak wilayah yang mengalami kasus-kasus Gizi Buruk. Karenanya, kami pun mendistribusikan bantuan kornet, susu dan biskuit untuk warga Agats,'' tutur Julioh.

Relawan Rumah Zakat mulai bergerak menuju ke lima distrik yang terdampak KLB Gizi Buruk dan Campak. Yaitu Swator, Fayit, Pulau Tiga, Jetsy dan Siret. ''Di kunjungan pertama ini, hanya dua relawan yang diizinkan ikut ke distrik untuk distribusi bantuan. Semoga di kunjungan-kunjungan berikutnya besok, semua relawan bisa ikut,'' ungkap Julioh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES