Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Rumah Zakat Kembangkan GROW untuk SD Juara

Kamis 11 January 2018 20:06 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Rumah Zakat Kembangkan GROW untuk SD Juara

Rumah Zakat Kembangkan GROW untuk SD Juara

REPUBLIKA.CO.ID,CIMAHI--Rumah Zakat terus mengembangkan program GROW (Get Ready to Win) untuk SD Juara. salah satunya adalah di SD Juara Cimahi, sekolah gratis binaan Rumah Zakat. GROW dilaksanakan menjelang semester dua setiap tahun dalam kegiatan belajar mengajar. Tahun ajaran 2017/2018, GROW dilaksanakan mulai tanggal 8 - 10 Januari 2018. Diikuti oleh seluruh Siswa mulai kelas satu sampai kelas enam.

Hari kedua GROW, beberapa waktu lalu, siswa juara diajak untuk terampil dalam menyimak, bertindak sigap dan selalu siap dalam segala hal termasuk kepedulian pada lingkungan. Mengawali kegiatan sekolah, siswa diajak untuk melakukan operasi 'Semut' membersihkan lingkungan sekolah. Selanjutnya nonton bersama menyaksikan film “Petualangan Banyu di Negeri Sampah”.

''Pertama kali masuk sekolah setelah libur panjang adalah waktu yang penting untuk diperhatikan karena siswa harus siap sibuk belajar kembali memulai KBM di semester dua. Maka perlu adanya kegiatan untuk mengembalikan semangat dan kesiapan siswa, sehingga program kegiatan untuk mengembalikan semangat siswa diberi nama GROW. Harapannya semua siswa memiliki persiapan cukup untuk lebih baik lagi belajar di Semester dua,'' papar Jajang Sudarsa guru SD Juara Cimahi dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (11/1).

Tema program kegiatan GROW tahun ini adalah "Kami Simak, Kami Sigap, Kami Siap". Setelah istirahat makan siang,  siswa belajar membuat kreasi dengan bahan dasar sampah botol air mineral. Setiap siswa menyulap botol tersebut menjadi alat menyiram tanaman. Diakhiri kegiatan,  setelah sholat dhuhur siswa kelas empat dan enam diajak untuk menyaksikan demo memasak bersama Ibu Fipit guru wali kelas lima.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA