Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Rumah Zakat Siapkan Pos Segar di Monas

Ahad 17 Dec 2017 20:03 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Peserta Aksi Bela Al Quds antusias mendatangani Pos Segar Rumah Zakat di kawasan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

Peserta Aksi Bela Al Quds antusias mendatangani Pos Segar Rumah Zakat di kawasan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rumah Zakat memiliki cara tersendiri dalam mendukung Aksi Bela Al Quds atau Aksi 1712 yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Ahad (17/12). Salah satu dukungan Rumah Zakat terhadap aksi Al Quds, yakni dengan mendirikan Pos Segar yang menyediakan buah-buahan, minuman segar, layanan pijat, dan toilet portable di lokasi aksi.

Dalah seorang Relawan Rumah Zakat Izzatul Yazid mengatakan, peserta Aksi Bela Al Quds mulai memadati kawasan Monas sejak Ahad (17/2) subuh. Sejak itu pula, pihaknya mulai menyiapkan pos -pos layanan.

‘’Semua layanan yang kami siapkan itu gratis untuk seluruh peserta aksi,’’ ujar Yazid dalam pers release yang diterima Republika, Ahad (17/12). Alhamdulillah, kata dia, pos-pos layanan Rumah Zakat banyak dimanfaatkan oleh peserta aksi.

Menurut dia, layanan tersebut sengaja disediakan untuk menjaga kesehatan para peserta aksi. Kata Yazid, hampir seluruh peserta aksi yang mengunjungi pos layanan Rumah Zakat mengaku senang dengan layanan tersebut.   

Selain ketiga layanan itu, Rumah Zakat bersama Masjid Nusantar menyediakan layanan Mobile Masjid. Mobile Masjid, imbuh dia, merupakan layanan yang menyediakan karpet untuk shalat, lengkap dengan fasilitas untuk berwudhu.

Di tengah pemberian layanan itu, Relawan Rumah Zakat tidak henti mendoakan agar Aksi Bela Al Quds berjalan lancar dan diberkahi. ‘’Kita tunjukkan pada dunia bahwa Palestina tidak sendiri, seluruh saudara muslimnya siap membela mereka hingga akhir,’’ ujar Yazid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA