Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Kali Ini, Siaga Sehat Rumah Zakat Berlangsung di Yogyakarta

Senin 15 May 2017 20:57 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Rumah Zakat menggelar acara Siaga Sehat di Yogyakarta, belum lama ini.

Rumah Zakat menggelar acara Siaga Sehat di Yogyakarta, belum lama ini.

Foto: Dok Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Tidak kurang dari 200 warga tampak antusias mengikuti mengikuti kegiatan Siaga Sehat yang digelar oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat di Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta dan Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, belum lama ini. Siaga Sehat sengaja digulirkan Rumah Zakat di daerah yang belum maksimal layanan kesehatannya.

Relawan Public Health Cita Sehat Yogyakarta Alfian menyebutkan, kedua daerah itu sengaja dipilih atas hasil pemantauan bersama Rumah Zakat. Dia menyebutkan, warga di kedua daerah itu sangat membutuhkan layanan kesehatan. 

‘’Alhamdulillah, warga antusias terhadap program kita,’’ ungkap Alfian dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (15/5). Dia menyatakan, warga yang hadir dalam kegiatan itu mendapatkan edukasi mengenai makanan sehat dan bergizi melalui penyuluhan.

Selain itu, imbuh dia, warga pun mendapatkan layanan pengecekan metabolik oleh mahasiswa dan tim medis dari Cita Sehat. Dalam menggulirkan program tersebut, pihaknya sengaja melibatkan mahasiswa yang tengah KKN.

“Terima kasih Rumah Zakat. Selain mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, saya juga dapat ilmu,” ujar Wahadi (55), peserta acara Siaga Sehat. Pihaknya berharap, program tersebut dilakukan secara rutin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES