Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

BMH Jatim Gelar Buka Puasa di Kampung Mualaf Tengger

Sabtu 09 June 2018 20:02 WIB

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko

BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga di Kampung Muallaf Suku Tengger, Senduro, Lumajang, Jawa Timur (8/6).

BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga di Kampung Muallaf Suku Tengger, Senduro, Lumajang, Jawa Timur (8/6).

Foto: istimewa
Mualaf Suku Tengger memang telah lama menjadi binaan Laznas BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dengan program inti dakwah dan pendidikan terus menguatkan kiprahnya berbagi kebaikan di bulan Ramadhan ini. Diantaranya dengan mengadakan buka puasa dan menyalurkan bantuan paket Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga di Kampung mualaf Suku Tengger, Senduro, Lumajang, Jawa Timur (8/6).

 “Alhamdulillah, Jumat sore ini BMH Jatim telah melaksanakan kegiatan buka puasa dan dilanjutkan pembagian paket Ramadhan. Acara yang diadakan di Pesantren Hidayatullah, Dusun Gedok, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang, mendapatkan sambutan luar biassa dari warga,” ungkap Manager Program BMH Perwakilan Jawa Timur, Abdan Syakura dalam siaran persnya, Sabtu (7/6).

“Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang tempat tinggalnya berjauhan dan harus menempuh perjalanan yang memakan tenaga. Tetapi, sore itu, mereka hadir guna berkumpul dalam rangka menjalin silaturahim untuk mengkokohkan iman saudara-saudara muslim kita di sini,” imbuhnya.

ustaz Bukhori Muslim, salah satu Dai Tangguh BMH yang selama ini berdakwah di daerah Tengger mengungkapkan, kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan warga setempat dan tim dari BMH.

“Perjalanan menuju ke Pesantren Hidayatullah Tengger tidak mudah, warga harus naik turun bukit untuk sampai di tempat ini. Warga yang jarak rumahnya jauh dari pesantren, terutama yang berjalan kaki harus menempuh perjalanan hampir 2 jam. Alhamdulillah berkat semangat warga Tengger  acara ini bisa berjalan lancar," ungkap Bukhori Muslim.

"Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Baitul Maal Hidayatullah yang telah menyampaikan amanah dari para donatur yang turut andil dalam membantu untuk membahagiakan para mualaf pedalaman dalam kegiatan buka puasa maupun bantuan paket sembako ini," tutur Bukhori dengan semangat.

Mualaf Suku Tengger memang telah lama menjadi binaan Laznas BMH. Meski demikian program berkesinambungan masih sangat diperlukan untuk terus menguatkan edukasi atau dakwah di tengah-tengah mereka.

"Tentu besar harapan kami pula kepada para donatur untuk tetap bergabung dalam membahagiakan mualaf pedalaman tidak hanya untuk kali pertama ini saja melainkan besar harapan kami untuk tetap berkelanjutan,” harapnya.

"Kami ucapkan terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan ini dengan sesuatu yang lebih baik lagi. BMH datang bukan sekali-kali, tapi terus membina kami dan memerhatikan kami. Hanya Allah yang bisa membalas ini semua, aamiin yaa robbal alamin," ungkap bapak Sukardi salah seorang warga mualaf Suku Tengger.

Acara yang diisi dengan beberapa kegiatan tersebut dibuka dengan tausiyah dari ustaz Mujahid Jafar, dai yang sekaligus tokoh masyarakat setempat. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bareng dan diteruskan dengan sholat maghrib berjamaah. Sebagai puncak acara, BMH membagikan 500 paket ramadhan kepada warga mualaf Tengger. Paket tersebut berupa beberapa bahan pokok seperti, beras, minyak, gula dan lain-lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA