Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

LMI Buka Puasa Bersama Mualaf di Puncak Penanjakan Bromo

Rabu 23 May 2018 15:25 WIB

Red: Agung Sasongko

Buka puasa bersama LMI di  Puncak Pananjak Bromo.

Buka puasa bersama LMI di Puncak Pananjak Bromo.

Foto: Dok LMI
saat adzan Maghrib berkumandang, semua berdoa bersama dan menikmati hidangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan istimewa dibanding bulan-bulan lainnya.  Salah satu keistimewaan dan keberkahan Ramadhan adalah saat buka puasa. Buka puasa di rumah bersama keluarga adalah hal yang utama, buka puasa bersama sahabat atau jamaah masjid adalah hal yang menyenangkan.

Bagaimana rasanya buka puasa di puncak gunung, tentu angat berbeda, penuh sensasi dan yang jelas buka puasa di puncak gunung adalah hal yang benar-benar spesial.

Seperti yang dilaksanakan Laznas LMI bersama warga Muslim dan mualaf di lereng gunung Bromo. Tak tanggung-tanggung, mereka buka puasa di puncak Gunung Penanjakan. Sangat spesial memang, saat adzan Maghrib berkumandang, semua berdoa bersama dan menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Dibalut kabut dan suhu yang sangat dingin, semua makanan sudah menjadi dingin dan kaku. Tentu saja karena buka puasa, maka nikmatnya tak berkurang.

Sambil makan bisa menikmati pesona puncak gunung Bromo dengan asap putih nya yang eksotik. Di balik gunung Bromo menjulang tinggi dengan gagah puncak gunung Semeru.

Kehangatan dalam suhu yang dingin semakin lengkap karena warga Desa Baledono Tosari Pasuruan selain bersama LMI juga bersama para mualaf dan Bapak Dimas Kepala Desa. Dari 80 peserta,  15 diantaranya mualaf.

"Kami ucapkan terimakasih kepada LMI atas kepeduliannya selama ini memberdayakan warga Baledono dan untuk buka puasa hari ini", ujar Dimas selaku Kepala Desa dengan antusias.

"Alhamdulillah, senang sekali rasanya bisa buka puasa rame-rame di Penanjakan", ujar Syamsul Arifin, salah satu peserta. Wajah-wajah ceria peserta mulai anak-anak hingga bapak ibu terlihat jelas, sesekali secara bergantian mengabadikan acara spesial ini dengan kamera hp.  "Asyik pak, tapi dingin banget, Alhamdulillah bisa kumpul rame-rame", ujar anak - anak yang ceria.

Direktur utama Laznas LMI, Agung Heru Setiawan juga turut hadir dan memberikan motivasi Move On Ramadhan. "Semoga acara ini bisa menguatkan iman dan takwa kita semua, Ramadhan tahun ini mampu merubah hidup lebih baik", ujarnya sambil menahan dinginnya di puncak gunung.

"Semoga acara buka puasa yang rutin dilaksanakan LMI ini menjadi amal sholeh semua pihak, baik mustahik apalagi donatur yang mempercayakan dananya kepada LMI", harap Guritno selaku senior manajer penghimpunan dan komunikasi LMI.  Acara Buka Puasa Nusantara Ramadhan ini terlaksana mulai awal sampai akhir Ramadhan, mulai Merauke Papua sampai Aceh," pungkas Guritno.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA