Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Paige, Ateis yang Mengakui Islam Agama Rasional

Ahad 22 Feb 2015 17:28 WIB

Red: Agung Sasongko

Mualaf tengah berdoa (ilustrasi)

Mualaf tengah berdoa (ilustrasi)

Foto: onislam.net

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER --  Paige, istri dari Tim --keluarga asal Denver yang memutuskan memeluk Islam, dibesarkan dalam keluarga ateis. "Saya tidak percaya Tuhan sama sekali," ucap dia, seperti dilansir Onislam, Ahad (22/2).

Dalam pemahaman Paige, agama adalah kebijakan pemerintah untuk menjaga populasi manusia. Logiknya, ketika Anda memiliki sesuatu yang lebih baik untuk melihat masa depan setelah kematian, Anda akan menjadi penurut.

"Sejujurnya saya tersentuh dengan agama. Tapi agama yang saya tahu terlihat inkonsisten," ucapnya.

Karena frustasi, Paige lebih tertarik belajar filsafat. Meski begitu, ia tertarik juga menyaksikan dokumenter tiga agama besar dunia, yakni Yahudi, Kristen, dan Islam. "Untuk pertama kalinya saya benar-benar mendengarkan sesuatu tentang Islam. Saya menemukan ketiganya ada dasarnya sama tapi manusia mengacaukan itu," kata dia.

Setelah tragedi 9/11, Paige bekerja di sebuah toko buku yang menjual literatur tentang Islam dan Muslim. Ia semakin intens berinteraksi dengan para pembeli buku itu. Muncullah ketertarikan Paige untuk membacanya. "Saya simpulkan Islam agama yang sangat rasional. Semuanya masuk akal," kata dia.

"Anda tahu, ketika saya mendatangi masjid, tidak ada gambaran negatif televisi tentang Islam itu benar. Saya merasa menemukan agama yang saya cari," kata dia.

Ketika Tim, memutuskan menjadi Muslim Paige terkejut. Diakuinya, sempat terpikir untuk meninggalkan Tim. Ini karena, Paige berharap memiliki suami seorang Muslim. "Nyatanya suami saya menjadi Muslim. Saya tidak pernah mengira putusan itu akan diambil Tim," kenang dia. Bersambung..

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA