Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Tambah Fasilitas, Rumah Cerdas Semakin Diminati

Kamis 12 April 2018 14:36 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Cerdas dari Rumah Zakat terus menambah fasilitasnya.

Rumah Cerdas dari Rumah Zakat terus menambah fasilitasnya.

Foto: Rumah Zakat
Para penerima manfaat kuat berjam-jam di Rumah Cerdas.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Sebagai bentuk  kepedulian Rumah Zakat  di bidang pendidikan, hadirlah Rumah Cerdas di Desa Berdaya Banjaranyar, Balapulang, Tegal. Di ruangan berukuran 3 x 3 meter ini, nyaris setiap sore hingga malam anak-anak secara bergantian beraktivitas, baik sekadar membaca buku atau mengikuti kelas bimbel sampai menghadiri pembinaan yang dipandu langsung oleh Miska, fasilitator Rumah Zakat.

Dilansir dari siaran pers Rumah Zakat, sejak awal diinisiasi Rumah Cerdas terus melakukan penambahan fasilitas tidak hanya koleksi buku, namun juga sarana prasana lainnya guna menunjang aktivitas Penerima Manfaat (PM). Pada Februari lalu, Senin (26/2), Rumah Cerdas kembali menambah fasilitas berupa 25 judul buku yang terbagi ke dalam buku bacaan islami, sains, dan buku mapel Matematika. Selain itu, tambahan meja dan karpet semakin menambah kenyamanan para PM dalam beraktivitas.

"Alhamdulillah, fasilitas yang semakin bertambah dan  lengkap membuat Rumah Cerdas semakin mbetahi (membuat betah). Kini para PM kuat berjam-jam beraktivitas di sini. Kalau biasanya pascakelas bimbel mereka langsung pulang, kini berbeda. Ada banyak aktivitas yang mereka lakukan disini. Mulai dari membaca buku, bermain aneka games ala anak kecil sampai nonton film" Ujar Miska.

Salah satu Penerima Manfaat, Zaenal mengatakan di Rumah Cerdas kini meja dan buku tersedia dengan baik. "Bagus-bagus. Aku suka deh Mbak" Pungkas Zaenal saat ditanya Miska tentang Rumah Cerdas.

Miska pun sebagai fasilitator berkomitmen untuk terus menambah fasilitas di Rumah Cerdas. Bahkan tidak hanya fasilitas, dirinya pun sedang merancang anak program lainnya supaya kehadiran Rumah Cerdas semakin dirasa manfaatnya terutama bagi generasi muda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kali Sentiong Ditutupi Jaring Waring

Jumat , 20 July 2018, 17:55 WIB