Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Warga Lombok Barat Sambut Pergantian Tahun dengan Zikir

Senin 31 Dec 2018 23:12 WIB

Rep: M Nursyamsi/ Red: Agung Sasongko

zikir

zikir

Foto: rep
Usai zikir, warga melaksanakan iktikaf di masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Warga Perumahan Panorama Alam bersama remaja Islam dan pengurus Masjid Hubburahman di Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, memilih merayakan pergantian tahun baru dengan zikir dan doa bersama pada Senin (31/12) malam. 

 

Doa dan zikir bersama diawali dengan pengajian di Masjid Hubburahman usai pelaksanaan shalat Maghrib yang dilakukan secara berjamaah. Ketua RT 007 Perumahan Panorama Alam, Dusun Dasan Utama, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Fahrul Mustofa mengatakan kegiatan kali ini bagian mengenalkan generasi muda di wilayahnya agar mengisi kegiatan pergantian tahun baru masehi dengan kegiatan positif.

 

"Sebab perayaan dengan meniup terompet serta pesta kembang api merupakan budaga barat yang tidak dikenal dalam ajaran islam. Yang pasti kegiatan dzikir dan doa ini adalah kegiatan tahunan, yang juga kita hajatkan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi kebencanaan yang dialami NTB akhir-akhir ini," ujar Fahrul. 

 

Fahrul bersyukur kegiatan yang diakhiri dengan bersantap malam bersama seluruh warga itu berlangsung tertib dan lancar. 

 

"Usai santap malam, seluruh anak-anak dan remaja melaksanakan itikaf di masjid. Sedangkan, para orang tua bersama pengurus RT dan masjid ikut mendampingi mereka untuk melantunkan ayat Alquran," ungkap Fahrul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA