Selasa, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 Desember 2018

Selasa, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 Desember 2018

JK Terima Penghargaan dari Muhammadiyah

Ahad 18 Nov 2018 22:23 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Muhammad Hafil

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Foto: Republika
Secara tak langsung, penghargaan ini merupakan kebangaan bagi NU.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menerima penghargaan Muhammadiyah Award. Adapun penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dalam acara Milad Muhammadiyah ke-106 di Puro Mangkunegaran, Ahad (18/11).

"Saya ingin mengucapkan terimakasih atas penghargaan Muhammadiyah kepada saya," ujar JK, Ahad (18/11).

Dalam sambutannya, JK mengatakan bahwa dirinya merupakan Mustasyar Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga penghargaan ini secara tidak langsung merupakan kebanggaan bagi NU.

"Saya juga kebetulan Mustasyar NU, jadi ini juga kebanggaan kepada pengurus NU," kata JK.

JK mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja sama simbolik yang tak ternilai antara dua organisasi agama Islam yang besar di Indonesia. Tak hanya itu, penghargaan tersebut juga merupakan simbol ta'awun untuk bangsa Indonesia.

"Ini kerja sama simbolik yang tak ternilai bagaimana kita ta'awun untuk negeri," kata JK.

JK mengatakan, penghargaan Muhammadiyah Awards tersebut dipersembahkan untuk ibundanya dan istrinya yang aktif mengabdikan diri untuk Aisyiyah di Makassar. JK menambahkan, upaya yang sudah dilakukannya untuk Muhammadiyah sangat kecil dibandingkan dengan upaya Muhammadiyah secara keseluruhan.

"Tentu apa yang saya lakukan sangat kecil dibandingkan dengan usaha Muhammadiyah keseluruhan namun usaha yang kecil itu mendapat penghargaan," kata JK.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES