Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Kesibukan Dakwah UAS di Mata Sahabat

Senin 12 Nov 2018 08:41 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kepadatan jadwal dakwah UAS semata upaya membimbing umat.

REPUBLIKA.CO.ID, BIREUEN -- Jadwal dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) sangat padat, setelah mengisi tabligh akbar sampai pukul 22.00 di Sawang, Aceh Utara, pada Sabtu (10/11/2018) malam, UAS harus segera terbang ke Jakarta untuk mengisi acara Menuju Hijrah Fest, Ahad (11/11) pagi, kemudian siang harinya kembali ke Lhoksukon, Aceh Utara.

Sementara pada Ahad malam, dai kondang alumni Universitas Al-Azhar Mesir dijadwalkan tampil di Peureulak, lalu Senin (12/11) tausyiah subuh di Langsa. Di mata salah seorang sahabat dekat UAS, kesibukan tersebut bahkan masih akan sangat padat ke depan. Hal ini tak terlepas dari panggilan dakwah yang mesti dipenuhi UAS dalam upaya membimbing umat. 

"Begitulah perjuangan Ustaz Abdul Somad dalam berdakwah," kata Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Ustaz M Fadhil Rahmi yang juga alumni al-Azhar, Kairo, Mesir itu kepada Republika.co.id, Senin (12/11).

photo

Kepadatan jamaah pengajian UAS

Dalam ceramahnya, di antara yang ditekankan UAS adalah pentingnya partisipasi umat dalam memilih pemimpin. "Umat Islam wajib ikut serta memilih pemimpin. Mengapa? Karena jika Muslim tidak memilih pemimpin yang bermanfaat bagi agama dan bangsa maka akan lahir pemimpin-pemimpin yang tidak peduli terhadap agama," tutur dia. 

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Usman, atas nama Bupati Aceh Utara memuji kerja keras panitia yang telah mengadakan acara tabligh akbar bersama UAS serta mengimbau warga menjaga ketertiban dan keamanan selama acara. Acara ditutup dengan penyerahan beberapa cinderamata untuk UAS di antaranya peci meuketop khas Aceh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengenang Tragedi Rawagede Karawang

Selasa , 11 Dec 2018, 23:21 WIB