Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Najwa Shihab Beberkan Kunci Ketenangan Hidup dari Sang Ayah

Jumat 09 Nov 2018 20:31 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Talk Show Shihab & Shihab

Talk Show Shihab & Shihab

Foto: Nashih Nashrullah/Republika
Shalawat mendatangkan efek ketenangan hidup bagi Najwa.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Presenter Najwa Shihab membeberkan kunci dan resep ampuh menghadapi berbagai persoalan. Petuah itu dia dapatkan langsung dari sang ayah, M Quraish Shihab.

Abi, panggilan Najwa untuk ayahandanya itu, selalu menasehati agar tidak lepas sekalipun membaca shalawat kepada Baginda Rasulullah SAW dalam hidup sehari-hari. 

Menurut Najwa, nesehat itupun dia praktikkan dan tak pernah meninggalkannya sekalipun. 

Najwa mengaku efek membaca shalawat itu selalu dia rasakan langsung. Bahkan ketika dia harus berhadapan dengan perkara yang sulit dan menebarkan sekalipun.

“Ketika ada wawancara yang sulit, atau misal ketika saya sidak di sel Setya Novanto, saya tak lepas bershalawat,” kata dia dalam acara dialog bertajuk Shihab & Shihab di Masjid Pesantren Baitul Quran, Pondok Cabe, Jakarta Selatan, Jumat (9/11). Kelakarnya itu pun lantas disambut tawa tak kurang dari 400 jamah yang hadir. 

Nana, begitu akrab disapa, mengatakan resep ini pun berusaha dia jaga sebagai ‘petuah’ berharga bagi anggota keluarganya. “Saya sangat tekankan ini karena memang shalawat itu mendatangkan ketenangan,” tutur dia. 

Acara dialog ini selain menghadirkan pakar tafsir Alquran Quraish Shihab, juga mendatangkan novelis terkemuka, Habiburrahman el Shairazy dan peneliti sekaligus dosen di Wellington, Selandia Baru Faried F saenong dengan tema “Santri Zaman Now”. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES