Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

SMP Bosowa Bina Insani Gelar Pekan Muharam

Jumat 12 Oct 2018 10:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Penampilan siswa SMP Bosowa Bina Insani (BBI) di acara Pekan Muharam ke-20 tahun 1440 H.

Penampilan siswa SMP Bosowa Bina Insani (BBI) di acara Pekan Muharam ke-20 tahun 1440 H.

Foto: Dok SBBI
Acaranya diisii lomba antarsiswa, bazar, santunan yatim, dan penampilan siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SMP Bosowa Bina Insani (BBI) merayakan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H dengan menggelar Pekan Muharam. Kegiatan tersebut diadakan di SMP BBI, Bogor, Jawa Barat, selama tiga hari, 8-10 Oktober 2018.

Kepala SMP BBI, Haposan Andi mengatakan, ini merupakan tahun ke-20 bagi SMP BBI mengadakan Pekan Muharam.  Rangkaian acara Pekan Muharam ke-20 itu terdiri dari lomba antarsiswa, bazaar, santunan yatim (sebanyak 280 anak), dan penampilan siswa.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan oleh PMK dan  OSIS  yang melibatkan seluruh siswa. Mereka mendapatkan pendampingan dan arahan dari semua guru,” kata Haposan Andi  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/10).

Ia menambahkan, Pekan Muharam itu, antara lain  bertujuan mengajak siswa agar selalu mengingat tahun Islam; dan mengingatkan siswa pada perjuangan Nabi Muhammad SAW saat hijrah dari Mekkah menuju Madinah.

 

Selain itu, mengajak para siswa berhijrah menjadi generasi yang lebih baik lagi, agar menjadi pribadi yang berakhlak mulia. “Tak kalah pentingnya adalah meningkatkan kepekeaan sosial, dan mengajarkan pentingnya organisasi,” papar Haposan Andi.

Ia  menegaskan, di era globalisasi seperti sekarang ini, ilmu, amal, dan teknologi memang harus dikombinasikan sedemikian rupa. Sehingga, menghasilkan keseimbangan yang menakjubkan antara kedasyatan ilmu pengetahuan dengan sikap yang mulia. “Jangan sampai teknologi yang memudahkan malah menjadikan kita manusia instan yang merugi,” kata Haposan Andi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA