Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Sejarah Rekam Keajaiban Bicara

Jumat 12 Oct 2018 06:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Berbicara (Ilustrasi)

Berbicara (Ilustrasi)

Allah SWT Sang Maha Pencipta punya kekuasaan mutlak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allah SWT Sang Maha Pencipta punya kekuasaan mutlak. Kekuasaan-Nya da pat melampaui akal manusia. Betapa banyak hal yang di luar akal manusia terjadi di bumi ini. Semua itu terjadi hanya dengan Allah melontarkan kalimat, Kun fa ya kun. Terjadi maka terjadilah.

Sejarah merekam bayi-bayi bisa berbicara. Paling terkenal adalah Isa binti Maryam.

Kaum Bani Israil menyindir Maryam yang hamil tanpa memiliki suami. Mereka berkata, Ayahmu sekali-kali bukanlah seorang pezina yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina' (QS Maryam:28).

Maryam hanya diam. Tangannya menunjuk bayi mungil di pangkuan-nya. Sikap itu disambut tawa kaum Bani Israel. Mereka heran bagaimana orang dewasa bisa berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?

Dengan izin Allah, Isa dapat berbicara. Sesungguhnya aku ini hamba Allah. Dia memberiku Alkitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang Nabi. Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada. Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia (pun) tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.

(QS Maryam: 30-32).

Begitulah kalimat yang meluncur dari mulut Isa. Aidh Al-Qarni menjelaskan, berdasarkan satu riwayat, Isa dapat berbicara dengan suara yang fasih, jelas, dan lucu. Dia berbicara dalam waktu tiga hari.

Sumber : Dialog Jumat Republika
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA