Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

JATMAN NTB Gelar Dzikir dan Tabligh Akbar di Lombok Barat.

Kamis 11 Oct 2018 18:45 WIB

Red: Agung Sasongko

Kegiatan dzikir dan tabligh akbar yang diselenggarakan JATMAN NTB bersama masyarakat yang terkena dampak gempa digelar di Lombok Barat.

Kegiatan dzikir dan tabligh akbar yang diselenggarakan JATMAN NTB bersama masyarakat yang terkena dampak gempa digelar di Lombok Barat.

Foto: Dok JATMAN
Mudir Aam NTB mengajak jamaah untuk meningkatkan ketakwaan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Kegiatan dzikir dan tabligh akbar yang diselenggarakan JATMAN NTB bersama masyarakat yang terkena dampak gempa digelar di Lombok Barat. Acara yang dikerjasamakan dengan Dompet Dhuafa dilaksanakan Rabu (10/10) setelah shalat maghrib berjamaah di hamparan persawahan kering depan Pondok Pesantren Riyadlusshibyan, Desa Lembah Sari, Kecamatan Batu Layar.

Kiai Wahfiudin tiba di lokasi pukul 17.20 WITA disambut oleh Rais dan Mudir Aam NTB, TGH Hanafi dan Ir. H. M. Ilham. Kedatangan Mudir Aam Idarah Aliyah selain menghadiri dzikir dan tabligh akbar adalah penyerahan 28 unit Hunian Sementara (Huntara) untuk pengungsi yang terkena dampak gempa NTB.

TGH Hanafi dalam sambutannya yang diwakili putranya Nurul mengucapkan terimakasih atas dukungan doa dan materi yang diberikan oleh Pengurus Idarah Aliyah. “Terima kasih JATMAN NTB sudah diperhatikan oleh Idarah Aliyah. Huntara yang didirikan benar-benar sangat dibutuhkan oleh warga,” ucapnya sebelum dimulainya acara dzikir dan tabligh akbar.

Sementara itu Mudir Aam NTB mengajak jamaah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “Mari kita selalu bersabar atas ujian yang kita alami. Dengan bersabar Insya Allah kita akan memperoleh yang lebih baik,” katanya.

Kiai Wahfiudin sebelum mengajak jamaah berdzikir menjelaskan pentingnya membersihkan diri dengan dzikrullah. Wakil Talqin TQN Suryalaya ini menjelaskan hubungan manusia dengan Allah SWT melalui qalbu. “Maka menjadi penting selalu membersihkan qalbu dari ilah-ilah palsu. Perbanyak ucapkan Laa ilaaha illallah.” ajaknya kepada jamaah.

“Tidak kurang dari 600 warga yang tinggal di sekitar lokasi hadir untuk ikut dzikir yang dipimpin langsung oleh Mudir Aam JATMAN Idarah Aliyah Kyai Wahfiudin Sakam,” kata Anis, reporter JOL yang bertugas meliput acara.

“Terima kasih Kiai telah meluangkan waktu untuk mengunjungi kami. Terima kasih atas segala perhatian dan bantuannya.” ucap salah seorang jamaah selesai acara pukul 23.00 WITA.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA