Rabu, 8 Safar 1440 / 17 Oktober 2018

Rabu, 8 Safar 1440 / 17 Oktober 2018

700 Personel Gabungan Kawal Ceramah UAS

Jumat 05 Okt 2018 17:47 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ani Nursalikah

Ceramah Ustaz Abdul Somad.

Ceramah Ustaz Abdul Somad.

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Acara berlangsung lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Jamilega, Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/10) siang berjalan aman dan kondusif. Dalam tabligh akbar yang bertema "Menjalin Persatuan Umat dan Menghidupkan Akhlak Mulia" ini disiagakan 700 personel gabungan mengamankan acara.

Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Kota Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf mengatakan telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara, pesantren, jajaran desa, dan aparat pemda untuk memastikan keamanan selama kegiatan. “Pengamanan didukung juga TNI dan ada back up dari Polda Jabar sehingga segala kerawanan bisa diantisipasi bersama," Kata Febry saat ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan pengamanan kehadiran Ustaz Abdul Somad yang baru pertama kali di Kota Santri ini dibagi menjadi beberapa ring di dua tempat yang berbeda. "Dibagi menjadi empat ring, ada dua objek yaitu objek pesantren (tempat transit Ustad Abdul Somad) dan yang kedua di Lapangan Jamilega ini," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, selama kegiatan dari awal hingga akhir berjalan secara lancar. Adapun kemacetan bersifat sementara karena antusiasme jamaah yang sangat tinggi.

Dalam kegiatan tabligh akbar yang digelar oleh Radio Inayah tersebut, UAS mengaku baru pertama kali ceramah di Tasikmalaya. “Di Jawa Barat, baru kali ini saya ceramah di luar Kota Bandung,” kata UAS  saat mengawali tabligh akbar tersebut.

Ia pun mengaku bangga dengan jamaah yang hadir dalam kegiatan itu. Mayoritas yang hadir adalah generasi muda padahal kegiatan itu digelar siang hari di tengah lapangan yang bermandikan teriknya sinar matahari.

Dalam kesempatan itu, ia tak banyak memaparkan materi. Ia hanya fokus untuk menjawab pertanyaan dari jamaah yang telah disampaikan kepada UAS melalui secarik kertas.

Baca juga: Alasan Ustaz Abdul Somad tak Jawab Celaan di Medsos

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA