Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Donasi Elcorps Foundation untuk Pembangunan Masjid di Utrech

Jumat 20 July 2018 11:53 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Esthi Maharani

Penyerahan donasi Elcorps Foundation untuk membantu pembangunan masjid di Kota Utrecht, Belanda.

Penyerahan donasi Elcorps Foundation untuk membantu pembangunan masjid di Kota Utrecht, Belanda.

Foto: Djoko suceno / Republika
Masyarakat muslim di Utrech membutuhkan sarana ibadah yang memadai.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Elcorps Foundation menghimpun dana dari para karyawan, mitra usaha, dan donatur lainnya untuk membantu program pembangunan masjid di Kota Utrecht, Belanda. Donasi yang terhimpun untuk tahap pertama sebesar Rp 200 juta. Dana tesebut diserahkan Ketua Elcorps Foundation, Irfan Rahmawan kepada perwakilan Yayasan Sticting Generasi Baru (SGB), Eko Harjanto.

Penyerahan donasi untuk pembangunan masjid tersebut dilakukan di kantor baru Elcoprs, Kompleks Industri Prapanca, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (17/7). Penyerahan donasi tersebut disaksikan CEO Elcorps, Elidawati Ali Oemar serta jajaran direksi, komisaris, dan karyawan. Menurut Elidawati, donasi tersebut sebagai wujud perhatian Elcorps terhadap masyarakat muslim Indonesia yang ada di Kota Utrecht.

"Masyarakat muslim di sana membutuhkan sarana ibadah yang memadai. Karena itu kita menggalang dana untuk membantu saudara kita mewujudkan memiliki masjid sendiri," ujar dia.

Ketua Yayasan Sticting Generasi Baru (SGB), Eko Harjanto, yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi terhadap bantuan tersebut. Ia mengatakan, bantuan saudara muslim di tanah air sangat dibutuhkan. Ia mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan masjid di Kota Utrecht. Ia mengatakan yayasan yang dipimpinnya tersebut didirikan lima tahun lalu. Yayasan tersebut memiliki program kegiatan pendidikan keagamaan dan keindinesiaan.

"Setiap tahun jumlah komunitas kita di sini semakin banyak. Karena itu kita membutuhkan sarana yang memadai untuk aktivitas kegiatan tersebut," ujar dia yang sudah bermukim di kota terbesar ke empat di negeri Kincir Angin tersebut.

Selama ini, kata Eko, kegiatan yayasan menyewa sebuah tempat di kota tersebut. Karena jumlah anggotanya terus meningkat, yayasan pun kemudian mulai menggagasan membangun rumah surga (masjid) di kota tersebut. Ia mengatakan, masjid sangat dibutuhkan sebagai sarana membentuk ahlaq anak-anak muslim Indonesia yang ada di kota tersebut.

"Selama ini kita sewa. Insyallah donasi ini memberi spirit bagi kami untuk mewujudkan rumah surga," tutur dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jamaah Haji Berwukuf di Arafah

Senin , 20 August 2018, 23:56 WIB