Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Bupati Resmikan Dua Masjid di Kabupaten Bogor

Rabu 11 July 2018 23:46 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi - Masjid di Kabupaten Bogor.

Ilustrasi - Masjid di Kabupaten Bogor.

Foto: Humas Pemkab Bogor
Kabupaten Bogor memiliki rencana membangun 40 masjid besar di tiap kecamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Nurhayanti meresmikan Masjid Al-Ijtihad di Leuwisadeng dan Masjid Al-Awwalien di Leuwiliang, Rabu (11/7). Peresmian dua masjid ini berhubungan dengan misi bupati menghadirkan masjid agung di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor.

"Saya minta Masjid Al-Ijtihad ini dijaga dan dimakmurkan. Saya juga akan melaporkan kepada Bupati Bogor yang selanjutnya agar disiapkan anggaran bagi perawatan masjid raya. Jadi ada kesinambungan program," ujar Nurhayanti, Rabu (11/7).

 

Masjid Al-Ijtihad ini dinilai sangat luas. Nurhayanti menyebut lahan parkir di masjid tersebut lebih luas dibandingkan masjid lainnya.

 

Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki rencana membangun 40 masjid besar di tiap kecamatan di periode 2013-2018. Sejauh ini, sudah 29 masjid dibangun. Sisanya sedang dialokasikan dananya dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018.

 

Nurhayanti juga mengingatkan peraturan, monitoring serta evaluasi terus dilakukan. Hal ini mengingat pembangunan masjid ini didanai oleh hibah APBD Kabupaten Bogor.

 

"Pembangunan masjid di setiap kecamatan bukan hanya menampilkan ada kegiatan membangun. Ini juga harusnya dimaknai sebagai upaya membangun jemaah dan membina basis dakwah," lanjutnya.

 

Camat Leuwisadeng Pepep Hamdi pun berjanji terus memantau dan mengawasi penggunaan masjid Al-Ijtihad ini. Ia juga berjanji kegiatan masjid akan terus dilakukan.

 

"Rutinitas kegiatan di masjid akan terus berjalan di seluruh Kecamatan Leuwisadeng," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES